Breaking News:

Pemandangan Bandung Berkabut di Pagi Hari, Warga Bandung : Jadi Ingat era 1990-an

Kondisi cuaca Kota Bandung dalam dua hari terakhir diguyur hujan pada sore hingga malam dan muncul kabut pada pagi harinya.

Penulis: Zelphi | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar /Zelphi
Kabut yang cukup tebal menghalangi jarak pandang pengendara roda empat yang bersiap menuju pintu keluar Tol Pasteur dari Kota Cimahi, Jawa Barat, Senin (21/06/2021). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kondisi cuaca Kota Bandung dalam dua hari terakhir diguyur hujan pada sore hingga malam dan muncul kabut pada pagi harinya.

Pada pagi harinya, dalam beberapa hari ke belakang wilayah Bandung Raya kerap diselimuti kabut pada pagi hari. Pembentukan kabut karena adanya kelembaban udara yang cukup tinggi yang terjadi pada sore dan malam pada hari sebelumnya.

Seperti misalnya, kabut tebal sempat terjadi di kawasan Tol Pasteur Kota Cimahi pada Senin (21/6/20210. Fenomena alam kabut tebal itu sempat menghalangi jarak pandang kendaraan roda empat yang bersiap memasuki gerbang Khusus menuju Tol Pasteur.

Baca juga: Ada Varian Baru Covid-19 di Karawang, Bupati Purwakarta Batasi Warga Karawang Masuk Purwakarta

Bagi pengendara terutama yang melintas di Jalan Tol Purbaleunyi, kondisi kabut sangat berpengaruh pada jarak pandang dan akan berakibat pada keselamatan berlalu lintas.

Kabut yang cukup tebal menghalangi jarak pandang pengendara roda empat yang bersiap menuju pintu keluar Tol Pasteur dari Kota Cimahi, Jawa Barat, Senin (21/06/2021).
Kabut yang cukup tebal menghalangi jarak pandang pengendara roda empat yang bersiap menuju pintu keluar Tol Pasteur dari Kota Cimahi, Jawa Barat, Senin (21/06/2021). (Tribun Jabar / Zelphi)

Pemandangan Bandung berkabut sendiri mengingatkan Jajang Sobandi (45) pada suasana Bandung era 1980-1990an.

"Jadi ingat masa kecil tahun 1990an. Kalau berangkat sekolah pagi, kami berteman kabut, Bandung berkabut jadi sehari-hari," kata Jajang saat dihubungi via ponselnya, pada Senin (21/6/2021).

Jajang merupakan warga Jalan Sadang Serang Kecaman Coblong Kota Bandung. Hal senada dikatakan Imron Chairul Annam (60) warga Antapani Kota Bandung, pensiunan PNS. Dia mengaku sempat tinggal di kawasan Jalan Cibeunying Kaler pada era 1990-an. 

Baca juga: Berawal dari Medsos Pria Gay di Majalengka Cabuli Anak di Bawah Umur, Terancam Penjara 15 Tahun

"Dulu tuh berangkat kalau enggak pake angkot ya pake sepeda. Berangkat pagi ke daerah Dago, pemandangan kabut jadi teman sehari-hari," kata Imron ditemui di Jalan Plered. (Zelphi/Mega)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved