Breaking News:

Kasus Positif Covid-19 di Sumedang Terus Naik, Hari Ini 57 Orang Terinfeksi, Satu Orang Meninggal

Rasio persebaran pasien terinfeksi virus corona (Covid-19) di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, belum juga menunjukkan adanya tanda-tanda turun.

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Giri
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Ketua Informasi Publik Satgas Penanganan Covid-19 Sumedang, Iwa Kuswaeri. Rasio persebaran pasien terinfeksi virus corona (Covid-19) di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, belum juga menunjukkan adanya tanda-tanda mengalami penurunan. 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Sumedang, Kiki Andriana

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Rasio persebaran pasien terinfeksi virus corona (Covid-19) di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, belum juga menunjukkan adanya tanda-tanda mengalami penurunan.

Hingga Minggu 20/6/2020), kasus positif Covid-19 di kabupaten tersebut masih terus bertambah.

Tim Satgas Penanganan Covid-19 yang dipimpin Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, mencatat, hingga pukul 16.00 WIB, jumlah total pasien positif Covid-19 tercatat sebanyak 4.987 orang.

Bertambah 57 orang dari hari sebelumnya.

"Hari ini ada 57 orang penambahan terkonfirmasi positif baru yang tersebar di sembilan kecamatan," ucap Ketua Informasi Publik Satgas Penanganan Covid-19 Sumedang, Iwa Kuswaeri, kepada TribunJabar.id melalui pesan singkat.

Ia menyebutkan, 57 orang yang terkonfirmasi positif itu adalah 13 warga Kecamatan Sumedang Selatan, 1  warga Kecamatan Sumedang Selatan, 1 warga Kecamatan Sumedang Utara, 3 warga Kecamatan Cisarua, 8 warga Kecamatan Rancakalong, 2 warga Kecamatan Jatinunggal, 1 warga Kecamatan Cimalaka, 23 warga Kecamatan Sumedang Utara, dan 5 warga Kecamatan Sumedang Selatan.

Selain itu, kata dia, hari ini tercatat ada 23 orang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

"Dan satu orang pasien dinyatakan meninggal dunia," ujarnya.

"Sejak pandemi Covid-19 melanda, total ada 4.987 warga Sumedang yang terpapar Covid-19, 4.665 orang di antaranya telah dinyatakan sehat, 130 orang meninggal dunia, 161 orang isolasi mandiri, dan 31 orang tengah dirawat di RSUD Sumedang," ucap Iwa. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved