Breaking News:

Ingin Dekat dengan Keluarganya, Wabup Sumedang Erwan Setiawan Dilarikan ke RS Edelweiss Bandung

Erwan Setiawan dilarikan ke Rumah Sakit Edelweiss lantaran Erwan ingin dirawat di rumah sakit yang dekat dengan keluarganya di Bandung

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Seli Andina Miranti
Istimewa
Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan, masuk ambulans saat akan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang, Jawa Barat, Minggu (20/6/2021) sore. 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Sumedang, Kiki Andriana

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan, yang sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang akibat terpapar Covid-19, akhirnya dilarikan ke Rumah Sakit Edelweiss Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (20/6/2021) malam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari pihak RSUD Sumedang, Erwan Setiawan, yang juga merupakan putra dari Komisaris PT Persib Bandung Barmartabat Umuh Muchtar, dilarikan ke Rumah Sakit Edelweiss lantaran Erwan ingin dirawat di rumah sakit yang dekat dengan keluarganya di Bandung.

"Betul, Pak Wabup (Erwan Setiawan) dilarikan ke Rumah Sakit Edelweiss pada pukul 23.30 WIB," kata Direktur RSUD Sumedang, Aceng Solahudin, dihubungi TribunJabar.id melalui pesan singkat.

Aceng menuturkan, sebelumnya orang nomor dua di Sumedang itu sempat dilarikan ke RSUD Sumedang saat menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya sekitar pukul 15.00 WIB lantaran agar bisa lebih intensif dipantau petugas medis karena ada gejala.

"Kondisinya ada gejala tapi sudah stabil, bukan dirujuk ya, dari awal memang beliau sudah mau dirawat disana (RS Edelweiss), tapi sebelum kesana, pemeriksaan laboratoriun dan pemeriksaan lainnya dilakukan di RSUD Sumedang," kata dia.

Sebelumnya, kata Aceng, putra Umuh Muchtar itu sempat menjalani pemeriksaan oleh tim dokter di Ruang Kenanga RSUD Sumedang.

Baca juga: Varian Delta Covid-19 Sudah Masuk Indramayu? Satgas Curiga, Kondisi Pasien Cepat Memburuk

"Kondisi Pak Wabup (Erwan Setiawan) stabil, namun beliau ingin lebih dekat dengan keluarganya yang berada di Kota Bandung, jadi beliau ingin dirawat di sana (RS Edelweiss)," kata dia.

Sebelumnya, Erwan Setiawan dilaporkan terkonfirmasi positif Covid-19, Kamis (17/6/2021) lalu.

Anak Umuh Muchtar ini diduga terpapar dari keponakannya. Dugaan ini muncul lantaran sebelumnya, seorang keponakannya yang tinggal di Kota Bandung belakangan diketahui positif Covid-19.

Baca juga: Lima Fakta Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan, Putra Manajer Persib Bandung Positif Covid-19

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved