Puluhan Rumah Hangus Terbakar di Astana Anyar Bandung, Lokasi Padat Penduduk, Ini Kronologinya

Puluhan rumah terbakar di Jalan Astanaanyar Gang Entit RT 04 RW 04 Kelurahan Nyengseret, Kecamatan Astanaanyar Kota Bandung pada Sabtu (19/6) malam

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Siti Fatimah
Istimewa
kebakaran melanda sebuah rumah di Jalan Astanaanyar, Gang Etit, Kelurahan Nyengseret, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung, Sabtu (19/6/2021). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Puluhan rumah terbakar di Jalan Astanaanyar Gg. Entit RT 04 RW 04 Kelurahan Nyengseret, Kecamatan Astanaanyar Kota Bandung pada Sabtu (19/6/2021) malam.

Rumah-rumah semi permanen ini semuanya hangus terbakar.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Dadang Iriana mengatakan sekitar 20 rumah semi permanen milik warga terbakar dalam kejadian tersebut.

Baca juga: Kebakaran di Astana Anyar Bandung, Puluhan Rumah Petak Hangus Tak Tersisa

"Rumah-rumah yang terbakar ini dihuni oleh 26 kepala keluarga, meski semuanya hangus terbakar namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini." katanya.

Hingga saat ini, pihakinya masih menyelediki penyebab dari kebakaran di pemukiman padat penduduk tersebut.

Para korban kebakaran di tempatkan di penampungan sementara.

Baca juga: BREAKING NEWS, Kebakaran saat Magrib di Astanaanyar Bandung, Api Besar Terlihat dari Kejauhan

Berdasarkan informasi yang diterima, kata dia, sekitar pukul 18.08 WIB anggota menerima laporan dari warga adanya rumah dipemukiman padat yang terbakar. 

Unit pelaksana tugas (UPT) Selatan, kata dia, langsung menuju ke lokasi dan langsung memadamkan api yang sudah membakar rumah warga. 

"Jadi, sekitar pukul 18.05 WIB terlihat salah satu rumah warga sudah dalam keadaan terbakar. Penanganan awal dilakukan dengan menggunakan alat seadanya. Kejadian kemudian dilaporkan ke Emergency Call 022-113," katanya. 

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved