Breaking News:

Mimpi TKW Asal Cianjur Membangun Rumah untuk Orangtua Kandas, Pulang dari Malaysia dalam Peti Mati

Resti sudah bekerja di Malaysia selama hampir tiga tahun dan hasil diagnosa rumah sakit Serdang Malaysia, Resti meninggal karena sakit lambung

Penulis: Ferri Amiril Mukminin | Editor: Seli Andina Miranti
Istimewa
(23) seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kampung Karang Anyar, Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, meninggal dunia di Serdang Malaysia. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Resti Mahesati (23) seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kampung Karang Anyar, Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, meninggal dunia di Serdang Malaysia.

Jenazah akhirnya tiba di rumah duka, Jumat (18/6/2021) malam sekitar pukul 23:30 WIB.

Resti sudah bekerja di Malaysia selama hampir tiga tahun dan hasil diagnosa rumah sakit Serdang Malaysia, Resti meninggal karena mengalami sakit lambung.

Solihin (50), ayah Resti mengatakan, anaknya pada bulan Ramadan sempat ingin pulang karena mengalami sakit lambung, tapi tidak bisa karena terkendala Covid-19.

"Iya sempat ingin pulang dulu, tapi tidak bisa. Sakitnya masih baru dan sempat dirawat selama 14 hari di rumah sakit sebelum meninggal dunia," katanya.

Solihin mengatakan, anaknya bekerja di Malaysia dengan tujuan ingin membantu keluarganya dan memperbaiki rumah. Namun, rumah belum selesai Resti sudah meninggal dunia.

"Bekerja untuk membantu orang tua. Sebelumnya sih dia tidak punya riwayat sakit lambung, pas bulan puasa ngeluh sakitnya," kata Solihin.

Untuk haknya, lanjut Solihin, baru diberikan sisa gaji yang belum dibayar untuk hak lainnya belum ada.

Baca juga: Kabar Sunenti, TKW Indramayu yang Sempat Tertahan di China, Penyakitnya Kambuh dan Harus Dirawat

"Memang kepulangan dibantu oleh pihak sponsor dan PT nya, tapi belum ada kepastian hak-haknya dipenuhi. Sehingga kami berharap hak anak kami terpenuhi," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved