Breaking News:

DETIK-detik Kebakaran di Astanaanyar, Rosadi Selamatkan Barang-barang Sambil Pakai Handuk dan Helm

Saat kebakaran, Rosadi langsung pakai helm sambil menyelematkan barang-barang yang bisa diselamatkan, seperti tabung gas, pakaian, dan surat berharga

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/ Muhamad Nandri Prilatama
Warga terdampak kebakaran di RT 4/4, Kelurahan Nyengseret, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung, tengah mencari barang-barang yang masih bisa diselamatkan 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Rosadi (40) warga terdampak kebakaran di RT 4/4, Kelurahan Nyengseret, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung, menceritakan kisah mencekamnya saat detik-detik api membakar rumahnya dan rumah warga lain di sekitarnya pada Sabtu (19/6/2021).

Kebakaran ini terjadi pada Magrib, Rosadi menyebut dirinya saat itu hendak mandi sehabis pulang memancing. Namun, ketika sedang mandi dia mendengar teriakan warga adanya kebakaran.

"Ya ketika lagi mandi saya dengar, 'kebakaran, kebakaran, kebakaran,' lalu saya pun cepat keluar sambil pakai handuk untuk beritahukan istri juga anak," katanya di lokasi, Minggu (20/6/2021).

Dia juga menyebut saat memberitahukan istrinya terjadi kebakaran, istrinya itu tengah menjalankan ibadah Salat Magrib.

"Ya saya langsung pakai helm sambil menyelematkan barang-barang yang bisa diselamatkan, seperti tabung gas, pakaian, dan surat berharga. Saat selamatkan barang itu api sudah ada di atas kepala saya dan kondisi gelap karena asap hitam," katanya.

Baca juga: Kebakaran di Astana Anyar Bandung, Puluhan Rumah Petak Hangus Tak Tersisa

Dia mengaku rumah yang ditempatinya ini adalah rumah sewaan karena berdiri di tanah Pemkot Bandung. Dia mengatakan sebulannya menyewa seharga Rp 100 ribu. Dia berharap warga yang terdampak ini bisa terdata semua oleh pemerintah.

"Semoga kami bisa tinggal di sini lagi. Karena saya sudah belasan tahun di sini," katanya. (*)

Baca juga: Kebakaran di Pemukiman Padat Penduduk Astana Anyar Bandung Berhasil Dipadamkan

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved