Breaking News:

Cegah Penyebaran Covid, Petugas Gabungan Putar Balik Kendaraan yang Akan Berwisata di Purwakarta

Petugas gabungan terpaksa memutar balikan kendaraan-kendaraan dari luar daerah Purwakarta yang akan berwisata di Kabupaten Purwakarta.

Penulis: Dwiky Maulana Vellayati | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/ Dwiky Maulana Vellayati
Petugas Gabungan Menggelar Operasi Yustisi Penyekatan di Pertigaan Ciganea Exit Tol Jatiluhur, Purwakarta. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Purwakarta, Dwiky Maulana Vellayati.

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Petugas gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub Kabupaten Purwakarta menggelar operasi yustisi di Pertigaan Ciganea, Pintu Keluar Tol Jatiluhur, Minggu (20/6/2021).

Operasi yustisi ini di fokuskan kepada pengendara yang berasal dari luar daerah Purwakarta untuk tidak melakukan kunjungan wisata di sejumlah daerah di Kabupaten Purwakarta.

Operasi gabungan pada kali ini dipimpin oleh Kepala Unit Turjawali Polres Purwakarta, Iptu Agus Kuswara yang mengatakan, bahwa dengan kondisi Covid-19 yang terjadi di Kabupaten Purwakarta ini pihaknya akan melakukan penyekatan pengendara yang dari luar daerah guna meminimalisir penyebaran Covid-19.

"Umumnya Covid-19 semakin meningkat, sehingga kita melakukan operasi yustisi sesuai dengan Inpres Nomor 6 2020," kata Agus.

Pada umumnya, menurut Agus, sebagian pengendara yang berasal dari luar Purwakarta tersebut akan melakukan kunjungan wisata di sejumlah daerah Purwakarta.

"Kebetulan yang tadi diperiksa kebanyakan yang datang dari luar kota mau berwisata," ujarnya.

Baca juga: Obyek Wisata Ditutup, Cegah wisatawan, Petugas Gabungan Sekat Pengendara di Lembang

Oleh sebab itu, petugas gabungan terpaksa memutar balikan kendaraan-kendaraan dari luar daerah Purwakarta yang akan berwisata di Kabupaten Purwakarta.

"Betul (kami putar balikan), yang kami periksa itu surat keterangan keluar masuk itu dan tidak ada test swab antigen kita putar balikan," tuturnya.

Seperti diketahui bahwa untuk seluruh tempat wisata di Kabupaten Purwakarta untuk sementara di tutup, hal ini dilakukan karena penyebaran Covid-19 di sejumlah daerah Kabupaten Purwakarta masih meningkat.

Baca juga: Wisatawan Masih Banyak yang Datang ke Lembang Meski KBB Zona Merah dan Objek Wisata Ditutup

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved