Breaking News:

Ada Jembatan Bandung di Braunschweig Jerman, Peringati 60 Tahun Kerja Sama Kota Kembar

Pemerintah Kota Bandung bersama pemerintah Jerman, tepatnya Kota Braunschweig, memperingati 60 tahun kerja sama kota kembar (sister city).

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama | Editor: Hermawan Aksan
Istimewa
Jembatan Bandung di Taman Kota Braunschweig, Jerman, sebagai tanda 60 tahun kerja sama kota kembar (sister city). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung bersama pemerintah Jerman, tepatnya Kota Braunschweig, memperingati 60 tahun kerja sama kota kembar (sister city), dengan menghadirkan Jembatan Bandung di Taman Kota Braunschweig, Jerman.

Dalam siaran persnya, Konjen RI Hamburg, Ardian Wicaksono, dan Wakil Wali Kota Braunschweig, Annegret Ihbe, mengatakan, sejak diresmikannya pada 1960, kerja sama antara Kota Bandung dan Braunschweig diisi dengan beragam kegiatan positif.

Namun, penyelenggaran peringatan kali ini lebih sederhana dengan hanya meresmikan Jembatan Bandung lantaran pandemi.

Baca juga: 20 Rumah Terbakar di Astanaanyar Kota Bandung, 18 Rumah di Antaranya Hangus Tak Tersisa

Biasanya, setiap tahun sering ada pertukaran pemuda, pembangunan gelanggang olahraga, penataan kota, hingga partisipasi pada festival budaya di kota masing-masing.

Kedua kota pun berharap kerja sama itu dapat terus memberikan dampak positif ke depannya.

Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan, kerja sama kota kembar ini ke depan bakal melibatkan masyarakat sehingga manfaatnya dapat terasa langsung.

Meski Pemkot Bandung tak hadir langsung dalam peresmian jembatan ini, Oded menyebut Pemkot Braunschweig berharap pertunjukan seni dan budaya Bandung di sana dapat terlaksana setelah situasi pandemi membaik.

"Kerja sama ini menjadi rujukan bagi kerja sama sejenis yang dibentuk setelahnya. Kerja sama dengan Braunschweig tak lepas dari partisipasi Deutsche-Indonesische Gesellschaft (DIG) atau Ikatan Persahabatan Jerman-Indonesia di Braunschweig," ujarnya, Minggu (20/6/2021). (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved