Breaking News:

Wisatawan Masih Banyak yang Datang ke Lembang Meski KBB Zona Merah dan Objek Wisata Ditutup

Wisatawan dari luar kota masih ada yang datang ke objek wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat meski semua objek wisata ditutup karena KBB zona merah

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Darajat Arianto
Tribun Jabar / Hilman Kamaludin
Kondisi di obyek wisata The Great Asia Africa Lembang setelah ditutup karena KBB masuk zona merah 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Wisatawan dari luar kota masih ada yang datang ke objek wisata di Lembang , Kabupaten Bandung Barat (KBB) meskipun wilayah ini masuk zona merah dan semua objek wisata juga sudah ditutup selama 7 hari.

Hal itu karena masih ada wisatawan dari luar kota yang belum mengetahui informasi perihal penutupan objek wisata seperti yang terjadi pada Kamis (17/6/2021) dimana sejumlah wisatawan dari luar kota seperti Jakarta, Banten, dan Cirebon datang ke objek wisata The Great Asia Afrika Lembang.

Kepala Disparbud KBB, Heri Partomo, mengatakan, terkait kedatangan wisatawan karena tidak mengetahui perihal penutupan objek wisata ini, pihaknya tetap bakal menyiagakan Satgas Covid-19, terutama anggota Satpol PP.

Baca juga: Objek Wisata The Great Asia Africa Lembang Ditutup Saat Pengunjung Meningkat Terpaksa Dibatalkan

"Satgas Covid-19 masih tetap ada dan Satpol PP juga sampai saat ini tetap berkeliling, intinya kami sinergi saja," ujarnya saat ditemui di Kompleks Perkantoran Pemkab Bandung Barat, Jumat (18/6/2021).

Nantinya, selama objek wisata di KBB ditutup Disparbud KBB dan Satpol PP bakal tetap melakukan pemantauan karena dikhawatirkan masih ada wisatawan yang belum mengetahui objek wisata ditutup hingga akhirnya mereka tetap berdatangan.

Atas hal tersebut, Heri meminta pengelola objek wisata untuk melaksanakan kebijakan pemerintah terkait penutupan objek wisata ini, termasuk memantau kedatangan wisatawan dari luar kota.

"Teman-teman pemilik objek wisata agar melaksanakan apa yang menjadi kebijakan pemerintah daerah, khususnya di Kabupaten Bandung Barat," kata Heri.

Baca juga: Jauh-jauh Datang dari Luar Kota, Semua Obyek Wisata di Lembang Ternyata Ditutup, Wisatawan Kecewa

Sebelumnya pengelola obyek wisata TGAA Lembang, mengakui masih ada sejumlah wisatawan yang datang ke objek wisata ini karena mereka belum mengetahui perihal penutupan objek wisata.

Pengelola objek wisata TGAA, Wawan Setiawan, mengatakan, sebetulnya terkait penutupan objek wisata ini sudah diumumkan melalui akun instagram resmi TGAA, sehingga seharusnya wisatawan sudah mengetahui.

"Mungkin ada beberapa wisatawan yang belum mengetahui bahwa hari ini kami tutup. Sebetulnya, sejak kami menerima surat edaran langsung update di IG kami juga," kata Wawan. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved