Breaking News:

Teras Cihampelas Return, Teras Cihampelas Go Online, Pemkot Bandung Bangkitkan Ekonomi Saat Pandemi

sebagai upaya membangkitkan ekonomi di tengah pandemi Covid-19, Pemkot Bandung menggelar berbagai macam kegiatan untuk mereaktivasi Teras Cihampelas.

Penulis: Tiah SM | Editor: Tarsisius Sutomonaio
Tribunjabar/Yongky Yulius
ILUSTRASI-- Teras Cihampelas, Bandung, ramai dikunjungi wisatawan, Sabtu (17/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tiah SM

TRIBUNJABAR. ID, BANDUNG- Teras Cihampelas atau Cihampelas Skywalk Kota Bandung sempat dikenal sebagai ikon wisata di Kota Bandung sejak diresmikan pada 2017.

Sayang, Teras Cihampelas yang ditempati 192 pedagang kaki lima (PKL) Cihampelas hanya berjaya dua tahun. 

Kios-kios itu ditempati pedagang kuliner, aksesoris, dan oleh-oleh khas Bandung yang semula tertata rapi menjadi kumuh sehingga jarang pengunjung. Teras Cihampelas yang panjangnya mencapai 400 meter akhirnya mati suri sejak pandemi Covid-19 melanda Kota Bandung

Teras Cihampelas yang sempat dikunjungi Presiden RI Joko Widodo akan kembali dihidupkan setelah mati suri hampir dua tahun.

Kabid Usaha Non Formal Dinas KUKM Kota Bandung, Rajasa Berutu, mengatakan sebagai upaya membangkitkan ekonomi di tengah pandemi Covid-19, Pemkot Bandung menggelar berbagai macam kegiatan untuk mereaktivasi Teras Cihampelas.

Dua di antara usaha-usaha itu adalah pemeliharaan dan perbaikan sarana prasarana.

Menurut Rajasa, pandemi Covid-19 menimbulkan kemunduran ekonomi di semua sektor, termasuk berdampak terhadap pelaku usaha non formal.

Baca juga: VIDEO-Pemasangan Jalur Sepeda di Teras Cihampelas Persiapan Jelang Ramadan 1442 H

"Salah satu yang terdampak langsung adalah para pelaku usaha non formal binaan Dinas KUKM Kota Bandung yang ada di Teras Cihampelas, " ujar Rajasa di Balai Kota Bandung  Jumat (18/6/2021).

Rajasa mengatakan, Dinas KUKM Kota Bandung menggelar reaktivasi area wisata belanja dan kuliner Teras Cihampelas diawali dengan kegiatan Bimtek yang diikuti 75 pelaku UKM Teras Cihampelas di Hotel Aston Tropicana Cihampelas, 15 Juni lalu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved