Breaking News:

Sejumlah Ruas Jalan di Bandung Mulai Ditutup, Pengendara Bandel Sempat Dilempar Barier Oleh Petugas

Sejumlah ruas jalan di Bandung mulai ditutup menyusul kebijakan pembatasan aktivitas masyarakat untuk menekan penyebaran Covid-19

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama | Editor: Siti Fatimah
Aparat kepolisian dari Polrestabes Bandung bersama jajaran Dinas Perhubungan Kota Bandung pada hari pertama penutupan jalan langsung menutup sejumlah ruas jalan mulai pukul 14.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB, Jumat (18/6/2021). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Aparat kepolisian dari Polrestabes Bandung bersama jajaran Dinas Perhubungan Kota Bandung pada hari pertama penutupan jalan langsung menutup sejumlah ruas jalan mulai pukul 14.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB, Jumat (18/6/2021).

Penutupan sejumlah jalan ini menyusul tingginya lonjakan kasus Covid-19 di wilayah Kota Bandung bahkan hingga Bandung Raya. Pemkot Bandung pun bersama Forkopimda langsung mengambil langkah antisipasi dengan mengeluarkan kebijakan pengetatan, salahsatunya penutupan jalan ini sampai 14 hari ke depan.

Berdasar pantauan Tribun Jabar, di sekitaran Kantor Balaikota Bandung, seperti di Jalan Aceh, Jalan Wastukencana, dan Jalan Merdeka langsung ditutup oleh barier ketika tepat pukul 14.00 WIB.

Baca juga: Warga Kota Bandung dan Sekitarnya, Hindari Jalan-jalan Berikut, Ditutup Siang Ini

Ada kejadian yang menarik saat tepat di perempatan antara Jalan Wastukencana dengan Jalan Aceh (depan Masjid Al Ukhuwah), saat aparat kepolisian hendak melakukan penutupan, ada saja pengendara yang membandel untuk melintas.

Pada akhirnya, salahseorang petugas polisi itu pun langsung mendorong sekuat tenaga barier ke arah kendaraan tersebut.

Baca juga: 30 Titik Jalan di Bandung Ditutup, Ring 3 Hanya Berlaku Hari Jumat Hingga Minggu, Ada Check Point?

Setelah mendapatkan penjelasan dan pemahaman dari aparat polisi, pengendara itu pun mengerti dan akhirnya putar balik mencari jalan lain, karena Jalan Aceh sudah ditutup.

Sebagai informasi, penutupan jalan ini dibagi ke dalam tiga ring, yakni ring 1 adalah pusat kota, ring 2 di sepanjang Lingkar Selatan, dan ring 3 adalah perbatasan-perbatasan serta ruas exit tol.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved