Breaking News:

Persib Bandung

Sebelumnya Diketawai Pelatih Persib Robert Alberts, Peraturan Final Piala Wali Kota Solo Diubah

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, sempat mengeluhkan regulasi Piala Wali Kota Solo yang pelaksanaannya ditunda.

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha | Editor: Giri
Tribun Jabar
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengatakan regulasi Piala Wali Kota Solo diubah. Sebelumnya, tim Liga 1 tak boleh menurunkan pemain asing di final. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, sempat mengeluhkan regulasi Piala Wali Kota Solo yang pelaksanaannya ditunda menjadi 29 Juni-4 Juli 2021.

Satu di antara peraturannya, tim Liga 1 tak boleh menurunkan pemain asing di partai final.

Laga pamungkas dipastikan mempertemukan tim Liga 2 tang tak diperkuat pemain asing dan tim Liga 1 yang boleh memiliki empat pemain asing.

Aturan tersebut, menurut Robert, membuat kredibilitas dan kualitas turnamen akan jauh menurun karena setiap tim tidak bisa menampilkan para pemain terbaiknya.

Namun mantan pelatih PSM Makassar itu mengaku sudah mendapat informasi terbaru perihal regulasi yang membuatnya sempat keheranan itu.

"Kabar terbaru yang saya dengar, tim bisa mendaftarkan empat pemain (asing) dan bisa memainkannya selama turnamen termasuk di final," ujar Robert, Jumat (18/6/2021).

Hal ini tentu saja sangat menggembirakan lantaran target Maung Bandung untuk menjadi juara di turnamen ini lebih terbuka.

Persib bisa bermain dengan kekuatan penuh sekaligus melakukan persiapan menjelang bergulirnya Liga 1 yang rencananya kick off pada 10 Juli 2021.

Baca juga: Alasan Persib Bandung Pilih Mohammed Rashid Isi Slot yang Ditinggal Farshad Noor Menurut Robert

Selain itu, Persib bisa mencoba melihat kemampuan Mohammed Rashid yang baru saja direkrut untuk menambah kekuatan di lini tengah.

Baca juga: Kaki Relawan Asal Indramayu Ini Tiba-tiba Lumpuh dan Alami Gangguan Saraf Seusai Vaksinasi Covid-19

"Tapi hanya bisa memainkan tiga pemain (asing) dalam satu pertandingan, tapi tim bisa mengganti satu pemain asing dengan pemain asing lainnya, itu kabar terbaru yang saya terima," ucapnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved