Breaking News:

Promo Tambah Daya PLN Bayar Rp. 202.100,- Ini Cara Mendapatkannya

Program Layanan Paket Listrik 2021 PLN, "Super Electrilife", "Super Hemat UMKM", dan "Green Lifestyle" masih berlaku lo!!

Istimewa
Promo Tambah Daya PLN 

TRIBUNJABAR.ID - Program Layanan Paket Listrik 2021 PLN, "Super Electrilife", "Super Hemat UMKM", dan "Green Lifestyle" masih berlaku lo!!

Ketiga program ini sangat menarik karena pelanggan hanya perlu membayar sebesar Rp 202.100,- (dua ratus dua ribu seratus rupiah) untuk layanan tambah daya dengan pilihan daya akhir 2.200 VA sampai 11.000 VA, dari harga normal sampai dengan Rp 4,9 juta untuk tambah daya dari 1.300 VA ke 5.500 VA atau sampai dengan Rp 10 juta untuk tambah daya dari 450 VA ke 11.000 VA.

Pertama, pada program "Super Hemat UMKM", PLN memberikan harga spesial Biaya Penyambungan Tambah Daya kepada merchant /mitra bisnis dari E-Commerce/ Marketplace yang bekerja sama dengan PLN.

Kedua, program "Super Electrilife", harga spesial Biaya Penyambungan Tambah Daya diberikan kepada konsumen yang membeli peralatan elektronik tertentu dengan pembelian senilai minimal Rp 200 ribu di marketplace atau distribution channel yang bekerja sama dengan PLN dan mendaftar melalui PLN Mobile.

Untuk wilayah Jawa Barat, pelanggan dapat mengikuti program tersebut dengan membeli peralatan listrik di 1500 merchant yang telah bekerja sama dengan PLN seperti Ace Hardware, BEC, Griya Yogya, Toko Berkah Elektronik di Karawang, Toko Berkat Listrik di Bekasi, Toko Sahabat Elektronik di Indramayu, Central Mandiri Sejahtera di Cianjur, Garuda Elektronik di Purwakarta, Toko Indah Grosir Jalaksana di Cirebon, dan lain lain.

Selain belanja alat elektronik, program "Super Electrilife" juga bisa pelanggan dapatkan dengan belanja di Alfagift. Alfamart bkerjasama PLN memberikan penawaran promo Alfagift berhadiah voucher daya listrik dari PLN. Untuk mendapatkan promo ini, pelanggan hanya perlu melakukan pembelian lewat aplikasi Alfagift. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis lewat Google Play Store atau iOS Store. Selanjutnya, lewat aplikasi tersebut pelanggan hanya perlu membeli berbagai produk yang dijual di Alfamart dengan nominal transaksi pembelanjaan senilai Rp 100.000. Setelah transaksi pemesanan atau pickup sukses, e-voucher untuk penambahan daya PLN ini akan ditransferkan secara langsung ke dalam tab My Voucher di aplikasi Alfagift.

Ketiga, program "Green Lifestyle" ditujukan kepada pelanggan tariff rumah tangga yang ingin terlibat aktif melestarikan lingkungan dan turut berkontribusi dalam aksi sosial pasang baru gratis bagi masyarakat yang kurang mampu serta sekaligus mendapatkan e-voucher keringanan tambah daya.

Keringanan tambah daya diberikan jika pelanggan membeli e-voucher Renewable Energy Certificate (REC) seharga Rp 115.500. REC merupakan instrumen berbasis pasar yang menyatakan bahwa pemegang sertifikat menggunakan satu MWh (megawatt jam) listrik dari sumber-sumber energi terbarukan.

Program "Super Electrilife", "Super Hemat UMKM", dan "Green Lifestyle" yang berlaku hingga 31 Juni 2021 dapat diklaim pelanggan melalui aplikasi New PLN Mobile.

Berikut cara mengajukan tambah daya program Layanan Peket Listrik 2021 via PLN Mobile:

  • Download PLN Mobile App Store bagi pengguna iOS maupun Google Play Store bagi pengguna Android
  • Setelah aplikasi terpasang, login PLN Mobile dengan memasukkan nama lengkap, IDPel/ Nomor Meter, lokasi persil, No. HP, password
  • Setelah login, klik icon layanan listrik lalu klik ubah daya
  • Pilih ID Pelanggan yang sudah didaftarkan
  • Pada bagian produk layanan baru, klik daya lalu pilih besaran daya yang diinginkan
  • Pada bagian produk layanan, pilih jenis kWh meter
  • Pada bagian keperluan, pilih yang sesuai dengan alasan penambahan daya
  • Masukkan data pelanggan (diri sendiri atau orang lain) lalu klik lanjutkan
  • Masuk data produk lalu dibagian data pelanggan masukkan voucher yang diperoleh. Secara otomatis diskon akan didapatkan.
  • Setelah semua terisi klik submit permohonan lalu bayar. Pembayaran dapat dilakukan melalui mobile banking, internet banking, ATM & Teller di Bank yang sudah bekerja sama dengan PLN.
  • Tracking status permohonan Perubahan daya, dapat dilihat pada menu "Riwayat Permohonan”
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved