Breaking News:

Persib Bandung

Kasus Covid-19 di Indonesia Meningkat, Pelatih Persib Robert Alberts: Bukan Alasan Menunda Liga 1

Menurut pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, sudah tidak ada alasan untuk menggelar sebuah kompetisi di tengah merebaknya pandemi Covid-19.

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha | Editor: Tarsisius Sutomonaio
Istimewa
Latihan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (8/6/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Peningkatan kasus Covid-19 atau virus korona dalam beberapa pekan terakhir dikhawatirkan akan mengubah izin Liga 1 2021 yang sudah dikantongi oleh PSSI dari Kepolisian.

Apalagi pemerintah di semua provinsi di Indonesia memperpanjang masa pemberlakuan pembatasan legiatan masyarakat (PPKM).

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, masih berpegang kepada izin yang telah diberikan Kepolisian untuk menggelar Liga 1 2021.

"Mari kita katakan seperti ini, polisi sudah memberikan lisensi liga untuk dimainkan, lalu sudah ada proposal dari PSSI dan PT LIB bahwa Liga 1 akan dimulai 10 Juli," ujar Robert Alberts saat dihuhungi awak media, Jumat (18/6/2021).

"Saya sudah mendapat proposal pertandingannya dengan sistem bubble. Kami juga sudah tahu di mana harus bermain dan pada tanggal berapa hingga November," kata pelatih Persib Bandung tersebut.

Baca juga: Begini Cara Persib Bandung Meyakinkan Mohammed Rashid agar Mau Bermain di Liga 1 Indonesia

PAKAI MASKER - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts adalah pelatih tim Persib Bandung yang sangat patuh para protokol kesehatan.
PAKAI MASKER - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts adalah pelatih tim Persib Bandung yang sangat patuh para protokol kesehatan. (Twitter Persib)

Robert menambahkan Covid-19 hingga hari ini belum hilang Indonesia bahkan dunia. Liga 1 di Indonesia pun sudah sempat dihentikan karena situasi pandemi.

"Situasi Covid-19 di Indonesia tidak pernah berubah meskipun liga dihentikan bulan September lalu. Sekarang polisi sudah memberikan izin," ujar Robert Alberts.

Pelatih asal Belanda ini pun memberikan gambaran bahwa sepak bola dan olahraga profesional lainnya masih bisa berjalan di tengah badai Covid-19 saat ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved