Breaking News:

Hasil Euro 2020 Belgia Taklukan Denmark 2-1, Dua Sosok ini Jadi Penentu Kemenangan

Hasil Euro 2020 Belgia mencatatkan kemenangan atas Denmark dalam lanjutan laga grup C Euro 2020 di Copenhagen Stadium, Denmark, Kamis (17/6/2021) mal

Editor: Mega Nugraha
AFP
Kevin De Bruyne di laga Belgia melawan Denmark 

TRIBUNJABR.ID, - Hasil Euro 2020 pada Kamis (17/6/2021), Belgia mencatatkan kemenangan atas Denmark dalam lanjutan laga grup C Euro 2020 di Copenhagen Stadium, Denmark, Kamis (17/6/2021) malam.

Di laga itu, berakhir dengan kemenangan untuk Belgia dengan skor 2-1.

Belgia sempat tertinggal lebih dulu lewat gol dari penyerang Denmark, Yussuf Poulsen pada menit kedua.

Belgia menyamakan kedudukan lewat gol dari Kevin de Bruyne yang masuk pada menit ke 46 menggantikan Dries Martens.

Baca juga: Hari Ini Kasus Covid-19 Kota Tasik Naik 178, Biasanya Cuma 30, Ini Penyebabnya

Dengan gol penyama kedudukan itu, Belgia semakin bernafsu untuk menang. Pelatih Belgia Robert Martines menarik Yannick Carasco dan memasukan Eden Hazard.

Strategi itu berhasil dan Eden Hazard mencetak gol kemenangan hingga akhirnya laga berakhir dengan skor 2-1.

Di laga itu, dua pemain pengganti, Kevin De Bruyne dan Eden Hazard jadi pemain pengganti yang jadi penentu kemenangan Belgia.

Itu menyamai apa yang sudah dicatatkan Robin van Persie dan Arjen Robben untuk Belanda (vs Prancis) pada 2008.

Sejak Piala Dunia 2014, Eden Hazard telah membuat lebih banyak assist daripada pemain Eropa lainnya di turnamen internasional besar sebanyak 9 kli.

Hazard juga bergabung dengan Kevin De Bruyne sebagai satu-satunya dua orang Eropa yang membuat assist di masing-masing dari empat turnamen besar terakhir.

Baca juga: Sergio Ramos Tinggalkan Real Madrid, Dihubungkan dengan PSG dan Manchester United

Kevin De Bruyne adalah satu-satunya pemain Eropa yang membuat assist satu gol di masing-masing dari empat turnamen besar terakhir (Piala Dunia & Euro), melakukannya di edisi 2014, 2016, 2018 dan 2020.

Kevin De Bruyne telah membuat delapan assist untuk Belgia di turnamen besar (Piala Dunia & Euro); sejak Piala Dunia 2014, tidak ada pemain Eropa yang membuat lebih banyak di dua kompetisi tersebut.

Untuk keempat kalinya sejak berakhirnya Piala Dunia 2018, Romelu Lukaku gagal mencetak gol atau memberikan assist dalam satu pertandingan untuk Belgia.

Belgia kini telah memenangkan tiga pertandingan berturut-turut melawan Denmark untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul 7 Fakta Kemenangan Belgia Atas Denmark di Euro 2020, Hazard-De Bruyne Samai Rekor Robben-Van Persie,

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved