Breaking News:

Tempat Hiburan dan Wisata di Bandung Ditutup, Operasional Mal Dibatasi, Ini Aktivitas yang Dibatasi

Kota Bandung akan memperketat pemberlakuan pembatasan aktivitas masyarakat (PPKM) mulai Kamis (17/6) seperti tempat hiburan dan wisata ditutup

Editor: Siti Fatimah
Tribunjabar.id/Ery Chandra
ilustrasi Suasana di Bandung Indah Plaza atau BIP, Jalan Merdeka, Kota Bandung- Kota Bandung akan memperketat pemberlakuan pembatasan aktivitas masyarakat (PPKM) mulai Kamis (17/6) seperti tempat hiburan dan wisata ditutup 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG  - Kasus Covid-19 di sejumlah daerah mengalami peningkatan, termasuk di kota Bandung. Untuk menekan penyebaran Covid-19, Pemerintah Kota Bandung akan memperketat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mulai Kamis (17/6) hingga 14 hari kedepan.

Salah satu upaya membatasi aktivitas masyarakat, dengan diberlakukannya PPKM  ini, akan diberlakukan pula  penutupan sejumlah ruas jalan.

Penutupan jalan ini untuk membatasi mobilitas massa.

Baca juga: PPKM di Kota Bandung: Penutupan Jalan di 29 Titik hingga Pesta Pernikahan Hanya Boleh Akad Nikah

Bukan hanya itu, diberlakukan pula pembatasan jam operasional juga kembali diberlakukan di pusat-pusat perbelanjaaan, baik pasar tradisional maupun pasar modern.

Bahkan penyelenggaraan pesta pernikahan yang sempat mendapat kelonggaran, kembali diperketat.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial, mengatakan keputusan yang diambil dalam rapat terbatas Forkopimda Kota Bandung di Balai Kota Bandung, Rabu (16/6), ini adalah tindak lanjut arahan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, terkait penetapan status Siaga Satu Covid-19 bagi wilayah Bandung Raya.

Oded mengatakan, meski masih berada di zona oranye atau risiko sedang penyebaran Covid, kondisi Kota Bandung saat kritis karena angkanya mulai mendekati zona merah.

Baca juga: Berlaku Hari Ini, Berikut Jalan yang Ditutup di Bandung, Hindari Jalan-jalan Ini Mulai Pukul 14.00

"Kasus terkonfirmasi positif aktif Covid-19 di Kota Bandung meningkat sebesar 6,5 persen atau 577 kasus dalam satu bulan terakhir," ujarnya.

Oded menegaskan, semua tempat hiburan dan objek wisata di Kota Bandung juga ditutup mulai Kamis (17/6).

Tak hanya itu, Oded juga meminta restoran atau tempat makan untuk memberlakukan take away dan tak memperbolehkan makan di tempat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved