Breaking News:

Satgas Covid-19 Panumbangan Ciamis Pulangkan Rombongan Peziarah asal Kuningan

Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Panumbangan Ciamis, Kamis (17/6/2021) sore memulangkan satu rombongan peziarah ke Kuningan

Penulis: Andri M Dani | Editor: Tarsisius Sutomonaio
Tribun Jabar/ Padna
ILUSTRASI-- Satgas gabungan patroli protokol kesehatan Covid-19 di dekat pintu masuk pantai barat Pangandaran, Jawa Barat. Pada Kamis (17/6/2021), Satgas di Ciamis memulangkan rombongan peziarah ke Kuningan. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS- Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Panumbangan Ciamis, Kamis (17/6/2021) sore memulangkan satu rombongan peziarah yang hendak ke Pondok Pesantren Suryalaya kembali ke Kuningan.

Dari 9 anggota keluarga asal Cilimus Kuningan, setelah dilakukan rapid test antigen, sebanyak 3 orang hasilnya reaktif.

“Tadi sekitar pukul 17.00 rombongan peziarah asal Kuningan langsung kami antar pulang ke Kuningan,” ujar Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Panumbangan Ciamis, Nanang Mulyana, kepada Tribun Jabar, Kamis malam.

Setelah berkoordinasi dengan Satgas Cilimus dan Dinkes Kuningan, Satgas Panumbangan mengantar 3 anggota keluarga yang reaktif antigen tersebut ke RS Permata. Hingga pukul 19.00 WIB, Nanang dan kawan-kawan masih ada di Kuningan

Dalam sepekan terakhir, kasus positif Covid-19 meningkat dan telah menempatkan Panumbangan ke zona resiko tinggi atau zona merah.

Satgas Covid-19 Panumbangan tidak hanya gencar melakukan sosialisasi dan edukasi, tapi juga sering patroli penerapan protokol kesehatan untuk mengantisipasi meluasnya penularan Covid-19.

Hati-hati, Akibat Menjenguk Orang Sakit Ramai-ramai, Warga Satu RW di KBB Positif Covid-19

Saat melintas jalan raya di Dusun Warung Doyong, Desa Sindanghertang, Panumbangan, Kamis (17/6/2021) sore, tim Satgas Covid-19 memergoki kerumunan orang di depan sebuah rumah makan.

Mereka baru baru turun dari mobil berpelat nomor luar Ciamis.

“Setelah kami tanya ternyata mereka adalah rombongan keluarga yang akan berziarah ke Ponpes Suryalaya. Mereka berasal dari Cilimus Kuningan, setelah kami berkoordinasi dengan Satgas Cilimus ternyata daerah tersebut masuk zona merah,” katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved