Breaking News:

Persib Bandung

Komentar Mantan Persib Bandung Soal Mohammed Rashid di Skuat Maung Bandung

Sujana mengatakan Mohammed Rashid harus bisa mengatasi persoalan tersebut di Persib Bandung

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha | Editor: Tarsisius Sutomonaio
Instagram @moerashid95
Pemain asing Asia Persib Bandung, Mohammed Rashid. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Mantan pemain Persib Bandung, Sujana, menilai kedatangan Mohammed Rashid ke tim asuhan Robert Alberts merupakan kebutuhan yang cukup mendesak.

Hal ini berkaca dari permainan Persib Bandung selama Piala Menpora. Menurutnya, Mohammed Rashid bisa menambal lubang besar Maung Bandung di lini tengah.

Di turnamen itu, Sujana melihat peran gelandang bertahan sangat krusial dalam sistem permainan Persib Bandung. Waktu itu, Dedi Kusnandar yang menempati posisi itu.

"Memang Persib butuh di sana butuh pemain nomor 6. Karena ditinggal Hariono dan Omid Nazari Persib tidak ada. Dedi bisa, tapi begitu cedera itu kelabakan," ujar Sujana kepada Tribun Jabar melalui sambungan telepon, Kamis (17/6/2021).

Sujana menambahkan, ketika Dedi Kusnandar mengalami cedera di partai semifinal leg kedua menghadapi PS Sleman, lini tengah Persib Bandung terlihat begitu keropos.

Sujana, mantan pemain Persib Bandung
Sujana, mantan pemain Persib Bandung (Persib.co.id)

Beruntung, cedera kepala yang dialami tidak terlalu parah sehingga pemain bernomor punggung 11 itu bisa tampil di pertandingan final.

Baca juga: BERITA TERPOPULER Persib Bandung: Mohammed Rashid Siap Bawa Maung Bandung Juara Liga 1

"Persib memang butuh yang ada di no 6. Kalau Abdul Aziz saya lihat bukan lagi di nomor 6 tapi di nomor 8 atau 10. Dia tipenya menyerang, nyuplai bola," ucapnya.

Musim ini, Mohammed Rashid merupakan pemain asing yang baru pertama kali merumput di Liga Indonesia. Biasanya, kendala terbesar pemain asing yang baru bermain di Indonesia adalah adaptasi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved