Breaking News:

Inggrid Kansil ''Kembali'' ke Cianjur untuk Berkontribusi di Bidang Ekonomi Kreatif, Ini Langkahnya

Saya lahir dan besar di Cianjur, saat ini saya kembali ke Cianjur dan ingin memberikan kontribusi untuk Cianjur melalui bidang ekonomi kreatif.

Penulis: Ferri Amiril Mukminin | Editor: Giri
Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Inggrid Kansil ingin memberikan kontribusi untuk Cianjur, tempatnya lahir. 

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - "Saya lahir dan besar di Cianjur, saat ini saya kembali ke Cianjur dan ingin memberikan kontribusi untuk Cianjur melalui bidang ekonomi kreatif sebagai passion saya."

Itulah ucapan Inggrid Kansil saat ditemui setelah meresmikan hotel bintang 4 Gino Feruci miliknya di Jalan KH Abdulah Bin Nuh, Cianjur, Kamis (17/6/2021).

Inggrid teringat semasa sekolah, banyak sekali potensi Cianjur yang hingga saat ini terpelihara dengan baik.

"Kuliner sirop Bace, misalnya. Minuman itu saya kenalkan juga kepada tamu hotel di sini," kata Inggrid.

Lalu batik Cianjur dengan motif padi pandanwangi, lampu Gentur, dan gunung Padang juga dikenalkan melalui lukisan di dinding hotel.

"Visi saya membangun sebuah hotel intinya saya ingin memberdayakan warga Cianjur khususnya di bidang UMKM melalui tempat ini," ujar Inggrid.

Ia mengatakan konsentrasi passion-nya di bidang usaha dan pelaku UMKM, maka ia bekerja sama dengan Kagum Hotel untuk mengembangkan bisnis yang bisa menggerakkan ekonomi Cianjur juga.

"Di hotel ini ada sudut UMKM yang diproduksi oleh pelaku UMKM Cianjur, dan dikerjasamakan dengan dekranasda. Tujuannya menyosialisasikan mulai dari kebudayaan sampai dengan kulinernya," kata Inggrid.

Baca juga: CATAT Tanggal dan Tempatnya, Vaksinasi Covid-19 Secara Massal Akan Digelar di Kota Sukabumi

Inggrid mengatakan, displai di Gino Feruci Cianjur semisal lampu Gentur, diperkenalkan kepada pengunjung hotel yang layak dijadikan oleh-oleh.

"Ekonomi Cianjur perlahan harus bangkit. Kami juga di sini perlahan menata dan bekerja sama dengan pelaku UMKM agar terus berkembang," kata Inggrid.

Baca juga: Begini Stok Hewan Kurban di Sumedang Jelang Iduladha 2021, Disnakan Akan Awasi Pasar Hewan

Owner Kagum Hotel, Renaldi, mengatakan Gino Feruci di Cianjur merupakan hotel kelima dengan brand Gino Ferruci yang sudah dibangun. (fam)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved