Breaking News:

Dua Kecamatan Ini Jadi Penyumbang Kasus Covid-19 Aktif Terbanyak di Kabupaten Sumedang

Saat ini ada peningkatan kasus Covid-19 di Sumedang akibat munculnya tiga klaster, yakni klaster hajatan, klaster pariwisata, dan klaster ASN

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Seli Andina Miranti
hilman kamaludin/tribun jabar
Terminal Tipe A Ciakar, Kabupaten Sumedang. Foto diambil 5 Mei 2021. 

Laporan Kontributor TribunJabar.id, Kiki Andriana

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, mencatat dua kecamatan menjadi penyumbang kasus Covid-19 terbanyak hari ini.

Informasi yang diterima Tribun Jabar, Kamis (17/6/2021) pukul 11.00 WIB, Dua kecamatan itu adalah Kecamatan Buahdua dengan penambahan 20 kasus dan Kecamatan Sukasari dengan penambahan 20 kasus baru.

"Persebaran Covid-19 di Sumedang terjadi di berbagai kecamatan. Saat ini, ada dua kecamatan penyumbang kasus Covid-19 terbanyak, yakni Kecamatan Buahdua, dan Kecamatan Sukasari, dengan masing-masing 20 kasus," ujar Ketua Bidang Informasi Publik Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang, Iwa Kuswaeri, kepada Tribun melalui pesan singkat.

Selain itu, kata Iwa, dari 26 kecamatan di Sumedang, tercatat ada tiga kecamatan yang nol kasus Covid-19.

"Ada tiga kecamatan yang nol kasus Covid-19, yakni Kecamatan Tanjungmedar, Kecamatan Ujungjaya, dan Kecamatan Wado," tuturnya.

Ia mengatakan, saat ini ada peningkatan kasus Covid-19 yang cukup signifikan akibat munculnya tiga klaster, yakni klaster hajatan, klaster pariwisata, dan klaster dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memicu klaster perkantoran.

"Jumlah kasus positif Covid-19 di Sumedang ada 4.762 kasus, 4.490 orang di antaranya telah sehat, 124 orang meninggal dunia, 22 dirawat di RSUD Sumedang, dan 126 orang tengah menjalani isolasi mandiri," katanya.

Baca juga: Antisipasi Lonjakan Kasus, Jabar Siapkan 3000 Tempat Tidur Tambahan untuk Pasien Covid-19

Baca juga: Giliran Subang Alami Lonjakan Kasus Covid-19, 1 Puskesmas Ditutup, 12 Tenaga Medis Terpapar

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved