Breaking News:

PTM di Kecamatan Panumbangan Ciamis Direkomendasikan Dihentikan Sementara, Angka Covid Naik Terus

Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Panumbangan, Ciamis, merekomendasikan dihentikan sementara kegiatan pembelajaran tatap muka.

Penulis: Andri M Dani | Editor: Giri
Pixabay
ilustrasi virus corona - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kecamatan Panumbangan, Ciamis, merekomendasikan dihentikan sementara kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di 40 SD yang tersebar di 10 desa. 

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kecamatan Panumbangan, Ciamis, merekomendasikan dihentikan sementara kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di 40 SD yang tersebar di 10 desa.

Sebanyak 10 desa dari 14 desa yang ada di Kecamatan Panumbangan kini masuk zona merah menyusul terus bertambahnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dalam seminggu terakhir.

“Kasus baru bertambah tiap hari. Hari ini saja ada tujuh kasus baru dan seorang meninggal dunia. Magrib tadi baru selesai pemakaman. Total kasus dalam seminggu ini sudah mencapai angka 39 kasus tersebesar di 10 desa. Makanya kami merekomendasikan penghentian sementara PTM di 40 SD di 10 desa tersebut,” ujar Ketua Satgas Penanganan Covid -19 Kecamatan Panumbangan Ciamis, Nanang Mulyana, kepada Tribun, Selasa (15/6/2021).

Jika langkah penghentian itu tidak diambil ditakutkan akan menimbulkan resiko.

“Untuk mengantisipasi terjadinya risiko (penularan Covid), kami rekomendasikan PTM dihentikan dulu sementara sesuai zonasi desa,” katanya.

Selain itu pihak Satgas Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Panumbangan, menurut Nanang, juga tidak mengeluarkan rekomendasi pelaksanaan kegiatan yang bakal dihadiri ribuan orang di Desa Payungsari, Kamis (17/6/2021).

“Kami tidak mengeluarkan rekomendasi untuk kegiatan di Payungsari tersebut lantaran sangat berpotensi menimbulkan kerumunan orang. Susah menerapkan prokes. Panitia menyebut kegiatan tersebut akan dihadiri ribuan orang,” ujar Nanang.

Kondisi riil di lapangan saat ini, menurut Nanang, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Panumbangan dalam seminggu terakhir terus bertambah.

Selasa (15/6) ada penambahan tujuh kasus baru masing-masing tiga kasus di Desa Sindangherang, dua kasus di Desa Golat, dan dua kasus di Desa Jagagiri.

Sehingga total kasus positif aktif dalam seminggu ini sampai Selasa (15/6) sudah mencapai 39 kasus.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved