Breaking News:

Pemkot Bandung Segera Tutup Tempat Hiburan dan Objek Wisata

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Bandung, Oded M Danial, setelah kegiatan rapat terbatas antara Pemkot Bandung dengan unsur Forkopimda

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama | Editor: Tarsisius Sutomonaio
tribunjabar/gani kurniawan
Wali Kota Bandung Oded M Danial di Balai Kota 2 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Pemerintah Kota Bandung sudah mengumumkan pengetatan segala aktivitas per Kamis (17/6/2021).

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Bandung, Oded M Danial, setelah kegiatan rapat terbatas antara Pemkot Bandung dengan unsur Forkopimda lainnya dalam menyikapi kondisi Covid-19.

"Hasil evaluasi kami melihat kondisi Covid-19 saat ini, kami akan tutup tempat hiburan dan objek wisata. Restoran kami minta untuk berlakukan take away, operasional mal, pasar, dan toko modern dibatasi. Acara pernikahan diperbolehkan akad saja, tidak dengan resepsi," katanya, di Balai Kota Bandung, Rabu (16/6/2021). 

Selain itu, Oded M Danial mengatakan hasil evaluasi lainnya adalah pihaknya bakal mengaktifkan kembali pos-pos siaga dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di semua kelurahan.

"Sudah ada 151 kelurahan yang ada pos siaga dan sisanya kami meminta kepada kewilayahan agar menyediakan. Kami juga akan lakukan perluasan penutupan selama 14 hari mulai besok," ujarnya. 

Baca juga: Kasus Covid-19 Meningkat, Simulasi Pembelajaran Tatap Muka di Kota Bandung Dihentikan Sementara

Oded meminta warga dari luar Kota Bandung untuk tak datang ke Bandung jika tak ada kepentingan yang urgen. Sebab, Kota Bandung pun memberlakukan work from home (WFH) sebanyak 50 persen.

"Tamu kunjungan (kedinasan) kami sudah tak terima dari luar kota. Saya ingin sampaikan pesan penting ke warga Kota Bandung baik pelaku sosial, ekonomi, pendidikan, budaya, hingga agama, mari sama-sama tingkatkan kesiagaan dan kepada warga luar Kota Bandung saya imbau agar tidak masuk ke sini jika tak ada kepentingan," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved