Breaking News:

Objek Wisata di KBB Akan Ditutup Sementara, Asosiasi Pariwisata Minta Pemerintah Pertimbangkan Dulu

Menurut Heni, pihaknya meminta pemerintah mempertimbangkan matang-matang sebelum melakukan penutupan objek wisata dalam rangka pengendalian Covid-19

Penulis: Putri Puspita Nilawati | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/Wildan Noviansah
Seorang pengendara sepeda motor melintas di depan objek wisata Farmhouse Susu Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Semua objek wisata di Kabupaten Bandung Barat ditutup dalam sepekan. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Para pelaku pariwisata di Bandung Raya meminta pemerintah lebih bijak mengambil keputusan dalam menutup objek wisata di area Bandung raya.

Hal tersebut disampaikan oleh ketua DPD Perhimpunan Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) Jawa Barat, Heni Smith dan juga ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Jawa Barat Budijanto Ardiansjah.

Ditemui dalam kesempatan terpisah keduanya menyatakan hendaknya pemerintah melakukan kebijakan lebih hati-hati dalam menutup objek wisata.

Menurut Heni, pihaknya meminta pemerintah mempertimbangkan matang-matang sebelum melakukan penutupan objek wisata dalam rangka pengendalian penyebaran Covid-19.

"Pemerintah harus melihat banyak aspek jangan hanya main tutup seperti selama ini dilakukan", kata Heni pada keterangan yang diterima, Rabu (16/6/2021).

Menurut Heni, di kawasan Bandung raya tercatat lebih dari 100 objek wisata yang harus ditutup berdasarkan instruksi atau imbauan Gubernur Jawa Barat.

Dalam jumlah itu terdapat 20.000 lebih orang yang bergantung hidupnya kepada berjalannya objek wisata tersebut baik yang langsung ataupun tidak langsung.

Baca juga: Masuk Zona Merah, Penutupan Semua Obyek Wisata di KBB Berlaku Hari Ini, Surat Edaran Sedang Diproses

Dalam penutupan objek wisata selama sepekan ini pihaknya memperkirakan kerugian yang diderita oleh pihak pengelola objek wisata sekitar Rp 60 miliar-an.

Ini potensi yang hilang akibat ditutupnya objek wisata selama sepekan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved