Menjelang Iduladha, Pemkot Bandung Siap Batasi Pergerakan Masyarakat untuk Tekan Penyebaran Covid-19

Yana Mulyana menyampaikan dalam peringatan hari raya Iduladha akan ada pembatasan, seperti halnya pada peringatan hari raya Idulfitri.

TRIBUN JABAR/CIPTA PERMANA
Penyemprotan disinfektan di wilayah Kecamatan Rancasari, Kota Bandung, Selasa (15/6/2021). Penyemptotan dilakukan lantaran Kecamatan Rancasari memiliki kasus Covid-19 tertinggi kedua di Kota Bandung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung menyiapkan aturan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 menjelang peringatan Hari Raya Iduladha 2021.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyampaikan dalam peringatan hari raya Iduladha tentunya akan ada pembatasan, seperti halnya pada peringatan Hari Raya Idulfitri.

"Bayangkan ketika Idulfitri kemarin tak ada pembatasan mungkin akan lebih parah dari sekarang kondisi penyebarannya," katanya, di Balaikota, Rabu (16/6/2021).

Dia berharap warga Kota Bandung harus memahami kebijakan-kebijakan yang diambil oleh Pemkot Bandung dalam menekan angka penyebaran Covid-19. Katanya, Pemkot Bandung selalu mengambil keputusan demi kepentingan masyarakat.

"Bukannya melarang (maaf) secara akidah mudik atau silaturahimnya, tetapi kami khawatir masalah libur panjangnya. Kami khawatir nanti kan Iduladha akan ada libur yang kejepit," katanya.

Yana terus meminta warga Kota Bandung untuk disiplin menjalani protokol kesehatan, lantaran kondisi saat ini Covid-19 semakin mengkhawatirkan hingga adanya klaster keluarga.

Baca juga: Bank Emok Tetap Tagih Utang Meski Desa di Subang Ini Lockdown Karena Covid-19 Klaster Hajatan

Bagi yang telah mendapatkan vaksinasi juga, kata Yana, tetap harus menjaga protokol kesehatan dan vaksinasi bukan berarti imunitas tubuh menjadi kebal.

"Semoga kita doakan bersama kondisi ini semakin membaik dan semoga langkah yang kami ambil di kemudian hari mengenai antisipasi Covid-19 bisa dipahami masyarakat," katanya. (*)

Baca juga: Ruang Isolasi di RSUD Majalengka Masih Penuh, Kini 8 Pasien Covid-19 Antre di IGD

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved