Breaking News:

Persib Bandung

Kemungkinan Persib Bandung Batal Bertanding di Piala Wali Kota Solo, Begini Kata Ketua Viking

Herru Joko berharap jika nantinya turnamen Piala Wali Kota Solo akan diadakan, harus terjamin segala kesehatan para pemain dan staf Persib Bandung.

Penulis: Fakhri Fadlurrohman | Editor: Hermawan Aksan
tribunjabar/fasko dehotman
Ketua Viking Persib Club, Herru Joko, di acara perayaan ulang tahun Viking Persib Club, di Sekretariat Viking, Jalan Palasari No 2, Kota Bandung, Jumat (17/7/2020). Herru memaklumi jika turnamen Piala Wali Kota Solo dibatalkan. 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Fakhri Fadlurrohman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kembali meningginya angka kasus Covid-19 di Indonesia membuat beberapa sektor mengalami dampaknya, termasuk sepak bola Indonesia.

Di masa-masa pandemi ini tercatat baru Piala Menpora, sebagai turnamen sepak bola resmi yang diadakan oleh pemerintah Indonesia, yang bisa bergulir.

Minat suporter bola di Indonesia yang amat tinggi membuat Gibran Rakabuming Raka selaku Wali Kota Solo akan menggelar turnamen Piala Wali Kota Solo sebagai pemanasan tim-tim di Liga 1 dan Liga 2.

Baca juga: Pelatih Persib Bandung Berharap Ezra Walian Segera Dipanggil Shin Tae-yong

Namun, turnamen yang dalam waktu dekat ini akan segera dimulai terancam batal digelar karena angka kasus Covid-19 yang kian meninggi.

Terancam batalnya perhelatan turnamen pramusim tersebut dimaklumi oleh Ketua Viking Persib Herru Joko mengingat keadaan yang sedang terjadi.

"Saya setuju tidak dilaksanakan karena keadaan kesehatan lebih penting dari sepak bola. Keputusan ini, kan, sudah dipikirkan matang-matang oleh para stakeholder," ucap Herru Joko ketika diwawancarai via daring pada Rabu (16/06/2021).

Pria berkacamata ini berharap jika nantinya turnamen Piala Wali Kota Solo akan diadakan, harus terjamin segala kesehatan para pemain dan staf Persib Bandung.

"Kalaupun nanti jadi digelar turnamen ini, saya berharap seluruh tim Persib Bandung dijaga kesehatannya. Datang ke sana sehat, pulang juga harus sehat. Karena kan kita diundang," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved