Breaking News:

Virus Corona di Jabar

KBB ZONA MERAH, Obyek Wisata di Lembang Dipastikan Ditutup Sepekan ke Depan

surat edaran ke setiap kecamatan hingga desa untuk menutup tempat wisata baik yang berbayar maupun tidak.

Editor: Ravianto
Tribun Jabar / Kemal Setia Permana
Pengunjung memberi makan gajah Sumatera yang menjadi koleksi satwa baru Lembang Park & Zoo di Jalan Kolonel Masturi, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (13/6/2021). Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) memutuskan akan menutup semua obyek wisata selama tujuh hari ke depan setelah kembali masuk zona merah atau zona risiko tinggi penyebaran Covid-19.  

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) memutuskan akan menutup semua obyek wisata selama tujuh hari ke depan setelah kembali masuk zona merah atau zona risiko tinggi penyebaran Covid-19

Pelaksana Tugas (Plt) Bandung Barat, Hengky Kurniawan, mengatakan, pihaknya akan segera membuat surat edaran ke setiap kecamatan hingga desa untuk menutup tempat wisata baik yang berbayar maupun tidak.

"Kami juga telah menginstruksikan aparat kewilayahan untuk bertindak tegas dalam menegakkan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat," ujarnya kepada Wartawan saat dihubungi, Selasa (15/6/2021).

Ia mengatakan, hal utama yang harus dilakukan saat ini yakni menekan angka lonjakan Covid-19 dengan lebih masif dengan cara meminimalisir mobilitas masyarakat dan berkerumun.

Untuk itu, pihaknya meminta agar operasi yustisi lebih gencar dilakukan lagi, dan kerumunan yang melibatkan banyak orang seperti hajatan dan yang lainnya untuk dipantau lebih ketat.

"Lalu diberikan pengertian agar masyarakat memahami kondisi KBB saat ini," kata Hengky.

Untuk saat ini, kata Hengky, pihaknya bersama semua pihak di Satgas Covid-19 KBB hingga aparat kewilayahan terus berupaya maksimal menangani lonjakan kasus Corona di KBB.

"Terlebih saat ini para nakes pun bekerja lebih ekstra," ucapnya.

Atas hal tersebut, pihaknya mengimbau, agar masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah agar pandemi yang menerjang KBB saat ini cepat berlalu.

"Saya terus mewanti-wanti, pandemi ini belum berakhir. Tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas," ujar Hengky.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved