Breaking News:

Kasus Covid-19 di Panumbangan Ciamis Meluas, Acara Perpisahan Sekolah Dilarang, Jumatan Dibagi Dua

Dari 14 desa di Panumbangan Ciamis, ucapnya, tinggal 2 desa yang tidak ada kasus Covid-19, yakni Medanglayang dan Desa Sukakerta.

Penulis: Andri M Dani | Editor: Tarsisius Sutomonaio
Tribunnews.com
UPDATE angka penambahan kasus Covid-19, Rabu (29/7/2020). Kasus Covid-19 di Panumbangan Ciamis Meluas 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS– Kasus penularan Covid-19 di Kecamatan Panumbangan, Ciamis, terus meluas.

Pada Rabu (16/6/2021), Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Panumbangan mencatat ada tambahan 3 kasus baru, yaitu di Dusun Ununeun Desa Banjarangsana (1 kasus), Desa Tanjungmulia (1), dan Desa Kertaraharja (1 kasus).

Kini, total kasus Covid-19 di Panumbangan dalam seminggu terakhir sudah menembus angka 42 kasus.

Perinciannya di Desa Banjarangsana (16 kasus), Panumbangan (6 kasus), Sindangherang (6), Golat (5), Payung Agung (3), Jayagiri (2), Sindangmukti (1),  Sindangbarang (1), Kertaraharja (1) dan Desa Tanjung Mulya (1).

“Kasus di Panumbangan terus meluas. Kemarin bertambah 7 kasus baru hari ini nambah lagi 3 kasus. Kemarin kasus hanya ada di 10 desa, hari ini meluas ke 12 desa,” ujar Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Panumbangan, Nanang Mulyana, kepada Tribun Jabar, Rabu (16/6/2021).

Dari 14 desa di Panumbangan, ucapnya, tinggal 2 desa yang tidak ada kasus Covid-19, yakni Medanglayang dan Desa Sukakerta.

Baca juga: BREAKING NEWS- Ketum MUI Kota Bandung KH Miftah Faridl Positif Covid-19, Keluarga Mohon Doa

Dari total 42 kasus Covid-19 di Panumbangan, katanya, seorang dirawat diRSCM Jakarta dan seorang meninggal dunia.

“ Alhamdulillah, hari ini dilaporkan ada dua pasien yang sembuh setelah menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Hasil test PCR-nya sudah negatif, yakni dari Desa Sindangmukti dan Desa Buanamekar,” ujarnya.

Menurutnya, tingginya kasus penularan Covid-19 di Panumbangan seminggu terakhir dampak kedatangan pemudik di tengah larangan mudik. Kasus di Desa Tanjung Mulya, ibu-ibu usia 63 tahun dan di Desa Kertaraharja, perempuan usia 29 tahun.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved