Breaking News:

Hadapi Lonjakan Pasien, RSUD Bayu Asih Purwakarta Minta Ada Ruang Isolasi di Setiap Daerah

RSUD Bayu Asih Purwakarta meminta kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta membantu menyediakan tempat isolasi di daerah-daerah

Penulis: Dwiky Maulana Vellayati | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/Dwiki MV
RSUD Bayu Asih Purwakarta, Rabu (16/6/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Purwakarta, Dwiky Maulana Vellayati

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - RSUD Bayu Asih Purwakarta meminta kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta serta aparatur kecamatan maupun desa untuk turut membantu menyediakan tempat isolasi di daerah-daerah masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Jadi kami juga mungkin meminta kepada Dinas Kesehatan atau teman-teman di kelurahan, desa maupun kecamatan agar menyiapkan tempat ruangan isolasi," kata Dirut RSUD Bayu Asih Kabupaten Purwakarta, Agung Darwis Suriaatmadja saat ditemui, Rabu (16/6/2021).

Menurut Agung, dengan cara tersebut diharapkan agar kasus lonjakan pasien di RSUD Bayu Asih dapat menjadi terkendali secara menyeluruh.

"Ya mungkin seperti ruangan isolasi dapat di siapkan di semua daerah untuk membantu meringankan dari kelonjakan kasus Covid-19," ucapnya.

Upaya saat ini yang di lakukan oleh RSUD Bayu Asih, kata Agung, dengan cara mempercepat penanganan pasien lain dari pasien Covid-19 maupun dari pasien umum.

Baca juga: RSUD Bayu Asih Masih Overload, 16 Pasien Covid-19 Menunggu di Luar IGD, Tunggu Ruangan Kosong

Baca juga: Belasan Pasien Covid-19 Tertahan di Luar UGD RSUD Bayu Asih, BOR RS di Purwakarta Capai 91 Persen,

"Jadi kami memang di sini, untuk masalah perawatan pasien yang di RSUD Bayu Asih bila dari kondisinya secara klinis membaik akan kami pulangkan dengan cepat," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, terdapat dua rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di Kabupaten Purwakarta yang saat ini statusnya sudah overload atau melebihi kapasitas diantaranya, RSUD Bayu Asih, RS Abdul Rojak.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved