Breaking News:

Baru Dilantik, Kapolres Garut Wirdhanto Hadicaksono Janji Berantas Segala Bentuk Premanisme

"Tidak ada kata lain selain tidak ada premanisme di Kabupaten Garut," katanya saat diwawancarai seusai acara lepas sambut Kapolres Garut

Penulis: Sidqi Al Ghifari | Editor: Tarsisius Sutomonaio
Tribun Jabar/Sidqi Al Ghifari
Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Rabu (16/6/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Garut, Sidqi Al Ghifari

TRIBUNJABAR.ID, GARUT- Kapolres Garut yang baru dilantik, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, akan memprioritaskan program pemberantasan premanisme yang akhir-akhir ini marak di Kabupaten Garut.

Ia berjanji akan melaksanakan amanat presiden yakni memberantas segala bentuk premanisme.

"Tidak ada kata lain selain tidak ada premanisme di Kabupaten Garut," katanya saat diwawancarai Tribunjabar.id seusai acara lepas sambut Kapolres Garut, Rabu (16/6/2021).

Kabupaten Garut, menurutnya, harus tercipta lingkungan aman dan nyaman. Ia pun berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang tertib.

Wirdhanto menyebutkan gangguan premanisme menjadi perhatian khusus sesuai arahan dari presiden dan pimpinan Polri.

Baca juga: Polres Sukabumi Kota Tetapkan 10 Tersangka Kasus Penyalagunaan Narkoba dalam Dua Minggu

"Masalah gangguan Kamtibmas termasuk premanisme yang menjadi atensi dari pimpinan Polri dan presiden, selanjutnya membuat menjadikan Garut menjadi sehat dan Garut akan tetap aman," ujarnya.

Selain itu, dalam langkah pertamanya ia akan berkordinasi dengan unsur pimpinan daerah untuk melakukan langkah penanganan Covid-19.

"Kami akan bekerja sama dengan Forkopimda setempat untuk bisa mengetahui kaitan manajemen masalah penanganan COVID-19, termasuk manajemen gangguan kamtibmas," ucapnya.

Ia berharap langkahnya dapat diterima oleh masyarakat Kabupaten Garut dan mengajak masyarakat bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan bersama.

"Mohon doanya kepada warga Garut untuk diterima, didukung, dibantu sesuai bagaimana Garut lebih sehat dan lebih aman," ungkapnya.(*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved