Breaking News:

Persib Bandung

Piala Wali Kota Solo Ditunda, Pelatih Persib Bandung: Saya Hanya Tertawa, Tak Bisa Bicara Apa-apa

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku tak bisa berbicara banyak dan hanya tertawa karena pembatalan Piala Wali Kota Solo mendadak.

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha | Editor: Tarsisius Sutomonaio
Tribun Jabar
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts ketika memberikan keterangan di Hotel Crowne Plaza, Senin (25/4/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Persib Bandung sudah mendapat informasi mengenai penundaan turnamen Piala Wali Kota Solo.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku tak bisa berbicara banyak dan hanya tertawa karena pembatalan ini  secara mendadak.

Pelaksanaan Piala Wali Kota Solo yang sedianya digelar pada 20-26 Juni 2021 direkomendasikan ditunda. Keputusan ini diambil setelah klub peserta dan pihak penyelenggara mengadakan pertemuan virtual, sore kemarin.

Organizing Committee Piala Walikota Solo, Cahyadi Wanda, mengatakan angka penyebaran Covid-19 di Jawa Tengah yang meningkat dalam beberapa pekan terakhir membuat Polda Jawa Tengah merekomendasikan turnamen tersebut diundur penyelenggaraannya menjadi 27 Juni hingga 3 Juli 2021. 

Soal itu pihak panitia penyelenggara akan meminta tanggapan 8 klub peserta sampai hari ini, akan memutuskan untuk terus ikut atau mundur.

Sebab jadwal yang direkomendasikan oleh Polda Jateng itu cukup mepet dengan jadwal kick off Liga 1 pada 10 Juli nanti.

Baca juga: Analisis Mantan Pemain Persib Bandung Asep Sumantri: Penundaan Piala Wali Kota Solo Bukan Masalah

Robert Alberts setelah memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (25/5/2021).
Robert Alberts setelah memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (25/5/2021). (Tribun Jabar/ Ferdyan Adhi Nugraha)

"Saya hanya bisa tertawa, saya tidak bisa bicara apa-apa. Saya tidak mau terlibat dalam politik Indonesia, saya hanya bisa tertawa. Saya hanya tertawa, saya tidak tahu apa yang harus dikatakan, tetapi orang-orang harus tahu apa yang terjadi," ujar Robert dalam sesi wawancara virtual sesudah pertandingan uji coba kontra PSKC, Selasa (15/6).

Dalam pertemuan virtual kemarin pun dibahas beberapa regulasi di turnamen Piala Wali Kota Solo apabila jadi digelar. Salah satu regulasi yang dibahas adalah soal pembatasan pemain asing.

Pelatih asal Belanda itu dibuat heran ketika panitia penyelenggara melarang para pemain asing bermain ketika partai final digelar. Tentu saja hal ini membuat Robert Alberts kebingungan karena akan sangat aneh jika benar diterapkan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved