Breaking News:

Persib Bandung

Mengenang Ramainya Bobotoh di Sekretariat Viking Jalan Gurame Bandung, Antre Tiket Tak Terlupakan

Ramainya Sekretariat Viking di Jalan Gurame dikisahkan kembali oleh salah satu bobotoh yang pernah mengalami masa-masa indah tersebut.

Penulis: Fakhri Fadlurrohman | Editor: Hermawan Aksan
Tribun Jabar
Sekretariat Viking di Jalan Gurame, Kota Bandung, kini sepi. 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Fakhri Fadlurrohman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Organisasi Viking Persib Club didirikan pada Juli 1993 dan menjadi salah satu basis suporter terbesar di Indonesia.

Berdirinya organisasi ini tidak lepas dari rasa cinta dan loyalitas suporter Persib Bandung yang kian tahun kian tumbuh besar.

Karena banyaknya bobotoh dan belum ada organisasi yang menghimpun secara struktural pada tahun 90-an, Ayi Beutik, Heru Joko, Teddy Ekek, Hendra Bule, dan kawan-kawan menjadi penggagas awal berdirinya Viking Persib untuk menjadi salah satu organisasi yang dapat menghimpun bobotoh secara struktural.

Baca juga: Viking Persib Bikin Film Series Menara, Gandeng Artis Preman Pensiun, Ini Pesan Ingin Disampaikan

Jalan Gurame akhirnya dipilih oleh Viking menjadi sekretariat mereka untuk melakukan kegiatan administrasi, menjual tiket Persib, mengadakan konsolidasi, atau sekadar nongkrong bersama.

Ramainya Sekretariat Viking di Jalan Gurame dikisahkan kembali oleh salah satu bobotoh yang pernah mengalami masa-masa indah tersebut.

"Saya mulai jadi anggota Viking itu tahun 2009, tapi sebenarnya dari tahun 2005 udah nonton Persib di stadion dan ngumpul di Jalan Gurame," ujar Iyan ketika diwawancarai pada Selasa (15/6/2021).

Momen yang paling ia ingat ketika sekretariat masih di Jalan Gurame adalah ketika harus mengantre membeli tiket dan masuk menjadi anggota.

"Momen yang enggak pernah dilupain waktu itu pas daftar anggota Viking ditanya, mau apa ke sini, Viking mah udah bubar. Terus kalau beli tiket tuh ngantre panjang, tapi tetep rame karena ada kebersamaan di sana," ujarnya.

Taman Bobotoh di Jalan Cilentah Kota Bandung
Taman Bobotoh di Jalan Cilentah, Kota Bandung (Tribun Jabar / Fakhri)

Kini ramainya bobotoh di sekretariat Viking Persib Jalan Gurame sirna sudah ketika taman di samping sekretariat tersebut dipugar menjadi Taman Bobotoh pada tahun 2017.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved