Breaking News:

Covid 19 di Ciamis

14 Warga di Satu Dusun di Panumbangan Ciamis Positif Covid-19, Satu Dirawat di RSCM, Ini Awalnya

Dampak pulang kampung setelah larangan mudik, ada 14 warga di satu dusun di Ciamis positif Covid-19.

Penulis: Andri M Dani | Editor: taufik ismail
BPBD Ciamis
Petugas BPBD Ciamis dan satgas desa setempat melakukan penyemprotan desinfektan di Dusun Banjarpinang, Desa Banjarangsana dan Desa Sindangherang Panumbangan Senin (14/6/2021). 

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS - Sepekan terakhir sampai Senin (14/6/2021) jumlah warga Dusun Banjarpinang, Desa Banjarangsana, Kecamatan Panumbangan, Ciamis, Jawa Barat, yang terkonfirmasi positif Covid-19 sudah mencapai 14 orang.


Seorang pasien atas permintaan keluarga dirawat di RSCM Jakarta.


Sementara 13 orang lainnya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.


“Ada sembilan rumah di Dusun Banjarpinang yang menjadi tempat isolasi mandiri masing-masing keluarga. Ke-14 kasus terkonfirmasi positif Covid di Banjarpinang ini masih punya hubungan keluarga. Ya, semacam klaster keluarga,” ujar Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Panumbangan, Ciamis, Nanang Mulyana kepada Tribun, Senin (14/6/2021).


Meski ada 14 warganya yang terkonfirmasi positif Covid-19, menurut Nanang, Dusun Banjarpinang tidak menjalani lockdown (karantina).


Karena ada jaminan ke-14 warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut tidak melakukan aktivitas di luar rumah sampai dinyatakan negatif.


Selama menjalani masa isolasi mandiri di 9 rumah tersebut, katanya, ke-14 warga terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut mendapat bantuan paket sembako dari UPK Galuh Buana Panumbangan senilai Rp 300.000 per paket. Isinya berupa beras, telur, minyak goreng, mie instant, gula, sampai vitamin.


“Yang mendapat paket sembako tidak hanya warga terkonfirmasi positif Covid-19 di Desa Banjarangsana saja. Tapi juga di desa lainnya, totalnya mencapai 31 orang,” katanya.


Selain mendapat bantuan paket sembako dari UPK Galuh Buana Panumbangan, warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut juga mendapat bantuan APD dari satgas desa masing-masing.


Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved