Breaking News:

Wawancara Ekslusif Bupati Subang Ruhimat, tentang Sosoknya yang Lugas hingga Pelabuhan Patimban

Bupati Subang Ruhimat bersama Wakil Bupati Agus Masykur Rosadi sudah tiga tahun ini memimpin Kabupaten Subang

Penulis: Irvan Maulana | Editor: Ichsan
istimewa
Wawancara Ekslusif Bupati Subang Ruhimat, tentang Sosoknya yang Lugas hingga Pelabuhan Patimban 

Wawancara Ekslusif dengan Bupati Subang Ruhimat

Bupati Subang Ruhimat bersama Wakil Bupati Agus Masykur Rosadi sudah tiga tahun ini memimpin Kabupaten Subang. Kabupaten di utara Provinsi Jawa Barat ini dikenal kaya akan sumber daya alam dan keanekaragaman budayanya.

Hal lain yang kini menjadi sorotan adalah rencana pembangunan infrastruktur skala besar seperti Pelabuhan Patimban dan Segitiga Rebana. Proyek strategis nasional itu hingga kini masih dalam tahap pembangunan dan diharapkan menjadi penggerak roda perekonomian baru di kawasan Pantura Jawa Barat.

Bagaimana Ruhimat mewujudkan program pembangunan agar bisa berjalan dan apa pula kendala yang ditemuinya di lapangan, Wartawan Tribun Jabar Irvan Maulana berkesempatan mewawancarai secara ekslusif bupati yang akrab disapa Kang Jimat itu di rumah dinasnya di Subang, pekan lalu.

Hasil wawancara dituangkan dalam satu tulisan berbentuk tanya jawab di halaman 1 dan lima tulisan soft news di halaman 8, selamat membaca.

Baca juga: Bala-bala dan Pais Beunteur, Menu Buka Puasa Bupati Subang Ruhimat, Dimasak oleh Sang Istri

Wawancara Ekslusif Bupati Subang Ruhimat, tentang Sosoknya yang Lugas hingga Pelabuhan Patimban 9
Wawancara Ekslusif Bupati Subang Ruhimat, tentang Sosoknya yang Lugas hingga Pelabuhan Patimban 9 (istimewa)

Seperti Gula Dikerubungi Semut

Memimpin Kabupaten Subang tidaklah mudah, apa lagi di tengah perkembangan zaman yang semakin modern dan tuntutan masyarakatnya pun lebih beragam. Meski banyak menemui kendala, Bupati Subang Ruhimat optimistis mampu melewatinya.

"Saya kira Kabupaten Subang merupakan daerah yang beranjak maju. Keberadaan Tol Cipali, Pelabuhan Patimban, dan penetapan Kawasan Industri oleh Pemerintah Pusat, ini membuat Kabupaten Subang semakin dipandang oleh banyak orang, khususnya para investor dari dalam dan luar negeri. Subang kini menjadi primadona. Kalau diibaratkan makanan, Subang saat ini seperti gula yang dikerumuni banyak semut,” kata Ruhimat.

Secara geografis, Kabupaten Subang terletak di Provinsi Jawa Barat bagian utara. Dengan luas wilayah 2.051,76 kilometer persegi, ini artinya mencapai 6,34 persen dari luas Provinsi Jawa Barat. Letak geografisnya juga sangat strategis.

“Saya kira dilihat dari letak geografis yang berdekatan dengan Ibukota Provinsi dan Ibukota Negara serta berada pada lintasan jalur transportasi nasional, ini menjadikan Kabupaten Subang memiliki nilai tambah berupa kemudahan akses yang dapat dimanfaatkan untuk pertumbuhan ekonomi, infrastruktur, serta perkembangan daerah secara umum,” kata Ruhimat.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved