Breaking News:

Virus Corona di Jabar

Satu Kampung di Purwakarta Semuanya Positif Covid-19 usai Hadiri Pernikahan di Kuningan

Berdasarkan informasi yang di terima pada Jumat (11/6) kemarin, Kampung Pasirmuncang kini di-lockdown dan seluruh akses menuju wilayah tersebut ditutu

Penulis: Dwiky Maulana Vellayati | Editor: Ravianto
Tribun Jabar/Ery Chandra
Seorang warga Kampung Pasir Muncang, RT.14/06, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta, Minggu (6/10/2019). Seluruh warga satu Kampung Pasir Muncang, Desa Pusakamulya, Kecamatan Kiara Pedes, Kabupaten Purwakarta positif Covid-19. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Purwakarta, Dwiky Maulana Vellayati.

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Seluruh warga satu Kampung Pasir Muncang, Desa Pusakamulya, Kecamatan Kiara Pedes, Kabupaten Purwakarta positif Covid-19.

Seluruh warga Kampung Pasirmuncang ini positif Covid-19 sesuai hasil swab test antigen.

Diduga mereka terpapar virus corona setelah menghadiri acara pesta pernikahan di luar kampung.

Berdasarkan informasi yang di terima pada Jumat (11/6) kemarin, Kampung Pasirmuncang kini di-lockdown dan seluruh akses menuju wilayah tersebut ditutup.

Camat Kiarapedes Diaudin mengatakan, untuk dugaan sementara adanya warga yang berada di Kampung Pasirmuncang sempat menghadiri acara pesta pernikahan yang berada di wilayah Kabupaten Kuningan, Jawa barat.

"Saya mendapatkan laporan juga untuk sementara kemungkinan berawal dari warga dusun Pasir Muncang sehabis pulang dari pesta pernikahan di wilayah Kuningan Jawa Barat," katanya saat di hubungi TribunJabar.id, Senin (14/6/2021).

Lanjut Dianudin, setelah adanya warga yang baru pulang dari pesta pernikahan langsung mengalami demam, atas hal tersebut, pihaknya langsung melakukan test swab antigen kepada warga dan untuk hasilnya positif terpapar Covid-19.

"Setelah di test swab antigen oleh pihak puskesmas, untuk hasilnya warga positif Covid-19," ujarnya.

Mengetahui bahwa adanya warga Kampung Pasirmuncang yang positif Covid-19, pihak Pemkab Purwakarta dibantu dengan pihak terkait lainnya langsung bergerak cepat untuk melakukan Tracking serta tes swab antigen secara masal kepada seluruh warga tersebut, dari hasilnya 26 warga positif Covid-19.

"Di saat itu juga kami langsung melakukan tracking dan test swab antigen secara masal, hasilnya sangat mencengangkan 26 warga yang merupakan semua warga dari Kampung Pasirmuncang positif terpapar virus Covid-19," ungkapnya.

Sampai saat ini untuk kondisi warga satu kampung yang harus melakukan lockdown sudah mendapatkan perhatian dari Pemkab Purwakarta dengan mananggung seluruh akomodasi yang dibutuhkan selama seluruh warga tersebut menjalani isolasi mandiri.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved