Breaking News:

Gara-gara Tantangan Tik Tok Makan Suplemen Ini, Seorang Wanita Muda Terkena Serangan Jantung

Setelah mencoba tren TikTok yang disebut 'dry scooping', seorang wanita muda sekaligus model berusia 20 tahun mengaku mengalami serangan jantung.

Editor: Siti Fatimah
istimewa
ilustrasi kolase intisari- Setelah mencoba tren TikTok yang disebut 'dry scooping', seorang wanita muda sekaligus model berusia 20 tahun mengaku mengalami serangan jantung. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Mengkonsumsi vitamin, suplemen, ataupun obat-obatan tidak boleh asal alias tanpa perhitungan atau tak jelas peruntukkannya. Karena meski banyak vitamin, suplemen, dan obat-obatan yang dijual bebas, bukan berarti bebas pula dalam penggunaannya.

Pastikan apa yang kita konsumsi sudah sesuai dengan kebutuhan dan kondisi tubuh kita.

Jangan sampai, apa yang kita konsumis justru membahayakan kesehatan kita.

Seperti yang dialami oleh salah satu wanita ini, ia justru mengalami gangguan kesehatan yakni serangan jantung usai mengkonsumsi suplemen yang dilihatnya di Tik Tok.

Baca juga: Jaga Daya Tahan Tubuh Saat Pandemi Covid-19, Perlukah Konsumsi Suplemen Vitamin C Setiap Hari?

Dikutip dari Intisari Online, hati-hati, gara-gara tantangan Tiktok makan suplemen seperti ini bisa menyebabkan seorang jantung pada wanita ini.

Setelah mencoba tren TikTok yang disebut 'dry scooping', seorang wanita muda sekaligus model berusia 20 tahun mengaku mengalami serangan jantung.

Rupanya, dia mencoba 'tips sehat ala TikTok' itu dan melakukan adegan 'menyendok' satu sendok bubuk suplemen pre-workout yang mengandung kafein.

Wanita tersebut bernama Briatney Portillo yang memposting serangkaian video di akun TikTok miliknya April lalu, termasuk beberapa yang direkam dari rumah sakit, melansir dari Insider, Jumat (11/6/2021).

Baca juga: Cegah Penularan Covid-19, Tribunnews dan Kitabisa.com Sumbang Obat dan Suplemen ke Panti Sosial

Ia memperingatkan orang-orang agar tidak mengikuti tantaran viral itu, setelah selamat dari serangan jantung.

Dalam videonya, Portillo menyatakan setelah menelan suplemen tersebut, ia mulai mengalami sensasi berat dan nyeri di dadanya saat berolahraga.

Halaman
12
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved