Breaking News:

Siap-siap, ASN di Sumedang Keluyuran di Mall dan Rumah Makan Saat Jam Kerja Akan Ditindak Satpol PP

Satpol PP Kabupaten Sumedang akan menertibkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN di lingkungan Pemkab Sumedang yang nekat keluyuran

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Siti Fatimah

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumedang akan menertibkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN di lingkungan Pemkab Sumedang yang nekat berkeluyuran tanpa kepentingan yang jelas saat jam kerja.

"Razia yang akan digelar tersebut dilakukan sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Sumedang," kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sumedang, Bambang Rianto saat dihubungi Tribun Jabar, Minggu (13/6/2021).

Baca juga: Pegawai KPK Dilantik Jadi ASN, Ini Sumpah Janji PNS yang Diucapkan

Menurut Bambang, penindakan akan dilakukan terhadap ASN dan Non ASN yang berkeluyuran saat bukan jam istirahat namun malah mengunjungi pusat perbelanjaan seperti Mall, Pasar, dan Rumah Makan.

Selain itu, kata Bambang, penindakan pun akan dilakukan terhadap ASN dan Non ASN yang beraktivitas menyalurkan hobi, salah satunya memancing ikan saat jam operasional kerja berlangsung.

Baca juga: Tiap Tahun Banyak Yang Pensiun, Pemkab Majalengka Butuh 7.873 ASN

"Razia ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan disiplin ASN dan Non ASN di lingkungan Pemkab Sumedang," tuturnya.

Mengenai sanksi, kata dia, pihaknya telah berkoordinasi dengan Inspektorat dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumedang.

"Nantinya, kami akan bersama-sama di lapangan melaksanakan giat tersebut," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved