Breaking News:

Pertemuan Anies-Emil di Sumedang Dikaitkan dengan Pilpres 2024, Ini Tanggapan Dony Ahmad Munir

Banyak yang mengaitkan pertemuan itu tak lain ingin menjodohkan Anies Baswedan dengan Ridwan Kamil di Pilpres 2024.

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Hermawan Aksan
Istimewa
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kiri) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyantap tahu sumedang di sebuah restoran di Sumedang, Jawa Barat, beberapa hari lalu. 

Laporan Kontributor TribunJabar.id, Kiki Andriana

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendatangi Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Jumat (11/6/2021).

Selain bersilaturahmi, kedatangan orang nomor satu di Jakarta itu diketahui memperkuat kerja sama di bidang ekonomi, termasuk di sektor perdagangan.

Penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) antara Dony Ahmad Munir dan Anies Baswedan disaksikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Baca juga: Airlangga Hartarto - Ridwan Kamil Bisa jadi Capres - Cawapres di Pilpres 2024

Banyak yang mengaitkan pertemuan itu tak lain ingin menjodohkan Anies Baswedan dengan Ridwan Kamil di Pilpres 2024.

Namun, hal itu dibantah oleh Bupati Sumedang sekaligus Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dony Ahmad Munir.

"Tidak, tidak ada obrolan tentang pilpres. Saya dengan Pak Anies dan Pak Ridwan Kamil ngobrol bertiga secara panjang, mendalam, dan menyiapkan segala sesuatunya untuk memperkuat ketahanan pangan di Indonesia," ucap Dony Ahmad Munir saat ditemui Tribun Jabar di Sabusu Jatinangor, Minggu (13/6/2021).

Kendati demikian, Dony membantah pertemuan dua gubernur yang masuk di bursa pilpres itu merupakan skenario dukungan PPP kepada Anies Baswedan dan Ridwan Kamil untuk melenggang ke Pilpres 2024.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan salat Subuh berjemaah dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Masjid Agung Sumedang, Kabupaten Sumedang, Jumat (11/6/2021).
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan salat Subuh berjemaah dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Masjid Agung Sumedang, Kabupaten Sumedang, Jumat (11/6/2021). (Biro Adpim Jabar)

"Dukung-mendukung itu ada mekasnismenya. Pilpres masih lama, masih tiga tahun lagi, masih cair," kata dia.

Meski begitu, ujar dia, pihaknya mengapresiasi Anies Baswedan dan Ridwan Kamil menjadi pemimpin yang memajukan DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Karena itu, kata Dony, keduanya diapresiasi oleh rakyat Indonesia dan lembaga-lembaga survei.

"Saya hanya mengapresiasi sahabat. Kalau soal dukung-mendukung, masih panjang," ucapnya.

"Pak Anies itu orangnya ramah. Visi kepemimpinannya kuat, santun, ramah, dan beliau memliki keinginan besar untuk membangun," kata Dony. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved