Breaking News:

Peringati Hari Donor Darah Sedunia, PMI Kota Bandung Buka Donor Darah 24 Jam & Bagi-bagi Hadiah

Pelayanan donor darah di PMI Kota Bandung akan dilakukan 24 jam dalam peringatan hari donor darah sedunia pada Senin 14 Juni 2021

Istimewa
ILUSTRASI donor darah di PMI Kota Bandung Pelayanan donor darah di PMI Kota Bandung akan dilakukan 24 jam dalam peringatan hari donor darah sedunia pada 14 Juni 2021 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung dalam memperingati hari donor darah sedunia yang jatuh pada 14 Juni, bakal melakukan sejumlah kegiatan di Aula PMI Kota Bandung.

Ketua PMI Kota Bandung, Ade Koesjanto mengatakan pihaknya akan melakukan pengerahan atau sosialisasi gerakan donor darah untuk meningkatkan jumlah kuantitas darah selama musim pandemi penyebaran virus corona.

Dia juga menyebut pelayanan donor darah pun pada peringatan hari donor darah sedunia akan dilakukan selama 24 jam.

Baca juga: Ada Layanan Sidora, Kini Donor Darah di Kabupaten Sumedang Bisa Dilakukan di Rumah

Bagi 300 pendonor pertama, katanya, akan mendapatkan makanan tambahan berupa coklat silverqueen esok hari.

"Pelayanan donor darah dilakukan besok pusatnya akan dilakukan di Aula PMI Kota Bandung mulai pukul 09.30 WIB. Kami juga akan ada pengundian hadiah berupa barang elektronik untuk 15 orang pendonor yang beruntung," katanya, Minggu (13/6/2021).

Selain itu, lanjut Ade, peserta yang berhak mendapatkan hadiah ialah mereka yang mendonorkan darahnya secara sukarela minimal empat kali pada periode 1 Januari 2021 sampai dengan 13 Juni 2021.

Baca juga: PMI Ciamis, KPJ, dan Komunitas Anak Punk Gelar Donor Darah Saat Warga Ramai Ngabuburit

Namun, dikelompokkan berdasarkan kategori, seperti kategori pertama donor 4-10 kali jumlahnya ada 8.565 orang, kategori kedua donor 11-24 kali jumlahnya ada 4.956 orang, ketiga kategori donor 25-49 kali sebanyak 747 orang, keempat kategori donor 50-74 kali jumlahnya sebanyak 238 orang, dan terakhir kategori donor lebih dari 75 kali jumlahnya 47 orang.

"Tidak dilakukan pendaftaran peserta undian, tapi pendataan peserta yang masuk dalam undian dilakukan secara sistematis melalui SIM UTD PMI Kota Bandung. Hadiah yang disediakan antara lain TV 32 inc sebanyak 5 unit, rice cooker ada 5 buah, dan setrika 5 buah," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved