Breaking News:

Virus Corona di Jabar

Ini Kecamatan di Bandung dengan Jumlah Kasus Covid-19 Tertinggi, Trennya Terus Naik usai Lebaran

"Warga  Buah Batu yang kini positif mencapai 69 kasus, akumulasi sejak 1 Juni dan terus bertambah pasca libur lebaran," ujar Edi. 

Editor: Ravianto
Istimewa
Camat Buah Batu Edi Juhendi, S.IP menyampaikan informasi pada saat briefing pagi sebelum aksi penyemprotan probiotik 

Laporan Wartawan Tribun Jabar , Tiah SM

TRIBUNJABAR. ID, BANDUNG - Wilayah Kecamatan Buah Batu, tiga hari terakhir menduduki rangking pertama kasus positif Covid-19 dari 30 kecamatan  yang ada di Kota Bandung.

Camat Buah Edi Juhendi, mengatakan saat ini wilayah Buah Batu jumlah orang yang positif Covid-19 sedang meningkat. 

"Empat hari lalu Buah Batu rangking enam, bahkan sebelum lebaran rangking 27," ujar Edi, Sabtu (12/6).

Edi mengatakan meningkatnya kasus covid , berdasarkan hasil tracking dari Puskesmas , orang yang terpapar covid masih didominasi oleh klaster keluarga.

"Warga  Buah Batu yang kini positif mencapai 69 kasus, akumulasi sejak 1 Juni dan terus bertambah pasca libur lebaran," ujar Edi. 

Menurut Edi, kasus covid 19 masih akan terus bertambah kelihatannya karena Puskesmas hampir setiap hari melakukan pcr terhadap kontak erat yang positif.

Edi mengatakan meningkatnya covid 3 wilayahnya berdasarkan hasil tracking bervariatif, ada yang  menerima tamu dari luar kunjungan keluarga pas lebaran  ada juga klaster  arisan.

Meningkatnya covid,  Edi  menerapkan PPKM secara mandiri di RW yang meningkat kasusnya, dan akan terus dilakulan seiring meningkatnya kasus.

"PPKM sekala RW antara lain  01 dan  RW 06 Jatisari, RW 15 dan RW 21 kelurahan Margasari dan Sekejati baru besok  diputuskan untuk PPKM di RW 07,"ujar Edi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved