Breaking News:

Euro 2020

Gelandang Denmark Itu Pingsan, Dilarikan ke RS, Tapi Minta Rekannya Lanjutkan Pertandingan

Ada kisah kecil di balik terhentinya laga Denmark vs Finlandia di Grup B Euro 2020 karena pingsannya Christian Eriksen.

Editor: Hermawan Aksan
WOLFGANG RATTAY / AFP / POOL
Sabrina Kvist Jensen (tengah), partner dari pemain tengah Denmark Christian Eriksen, memasuki lapangan setelah pemain tersebut pingsan di lapangan saat pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Finlandia di Stadion Parken di Kopenhagen pada 12 Juni 2021. 

TRIBUNJABAR.ID - Ada kisah kecil di balik terhentinya laga Denmark vs Finlandia di Grup B Euro 2020 karena pingsannya Christian Eriksen.

Ternyata justru Christian Eriksen-lah yang meminta rekan-rekannya melanjutkan pertandingan yang sempat ditangguhkan itu.

Laga Denmark vs Finlandia di Stadion Parken, Kopenhagen, pada Sabtu (13/6/2021) malam WIB itu sempat ditangguhkan karena adanya sebuah insiden yang menimpa Christian Eriksen.

Baca juga: Hasil Euro 2020: Denmark Takluk 0-1 dari Finlandia, tapi Pemain AC Milan Ini jadi Pahlawan

Christian Eriksen kolaps di lapangan menjelang akhir babak pertama Denmark vs Finlandia.

Gelandang andalan timnas Denmark itu langsung mendapat pertolongan dari tim medis dan dilarikan ke rumah sakit.

UEFA dalam pernyataannya menyebut insiden yang menimpa Christian Eriksen sebagai keadaan darurat medis.

"Pertandingan UEFA Euro 2020 di Kopenhagen telah ditangguhkan karena keadaan darurat medis," demikian pernyataan UEFA.

 

Setelah ditangguhkan, UEFA mengadakan pertemuan dengan ofisial kedua tim untuk membahas kelanjutan pertandingan Denmark vs Finlandia.

Pemain Denmark membantu gelandang Denmark Christian Eriksen saat mereka memanggil petugas medis setelah ia pingsan saat pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Finlandia di Stadion Parken di Kopenhagen pada 12 Juni 2021. Jonathan NACKSTRAND / AFP / POOL
Pemain Denmark membantu gelandang Denmark Christian Eriksen saat mereka memanggil petugas medis setelah ia pingsan saat pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Finlandia di Stadion Parken di Kopenhagen pada 12 Juni 2021. Jonathan NACKSTRAND / AFP / POOL (Jonathan NACKSTRAND / AFP / POOL)

Tak lama setelah itu, UEFA mengumumkan bahwa kedua tim sepakat melanjutkan pertandingan menyusul keadaan Eriksen yang telah membaik.

Saat laga dilanjutkan, muncul kabar yang menyebut bahwa keputusan itu terjadi karena adanya permintaan dari Eriksen.

Hal tersebut diungkapkan oleh media setempat ZDF Sport, yang kemudian diteruskan oleh pakar transfer dunia, Fabrizio Romano.

Baca juga: Hasil Euro 2020 Rusia vs Belgia, Belgia Menang Berkat Dua Blunder Lawan, Ini Jalannya Pertandingan

Fabrizio Romano menjelaskan, Eriksen sempat melakukan panggilan wajah dengan rekan satu timnya ketika berada di rumah sakit.

Pada kesempatan itu, Eriksen disebut meminta rekan-rekannya untuk melanjutkan pertandingan karena sudah merasa lebih baik.

"Christian Eriksen melakukan penggilan wajah (Facetime) dengan rekan satu timnya dari rumah sakit dan meminta mereka untuk bermain malam ini karena dia merasa lebih baik," tulis Fabrizio Romano sebagaimana dikutip kompas.com.

Adapun laga Denmark vs Finlandia berakhir dengan kemenangan Finlandia 1-0 berkat gol semata wayang Joel Pohjanpalo pada menit ke-59. (*)

Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved