Dua Kecamatan Ini Jadi Penyumbang Kasus Aktif Terbesar di Bandung, Penyebaran Covid-19 Meningkat

Kasus penyebaran Covid-19 di Kota Bandung terus meningkat dan dua kecamatan mencatat menjadi penyumbang kasus aktif terbesar

Penulis: Cipta Permana | Editor: Siti Fatimah
ISTIMEWA
ilustrasi covid- Kasus penyebaran Covid-19 di Kota Bandung terus meningkat dan dua kecamatan mencatat menjadi penyumbang kasus aktif terbesar. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kasus penyebaran Covid-19 di Kota Bandung terus meningkat. Berdasarkan data Pusat Informasi Covid-19 (Pusicov), kasus aktif di Kota Bandung hingga Sabtu (12/6/2021) berjumlah 1.102 atau meningkat 118 kasus dari hari sebelumnya.

Sedangkan total kasus terkonfirmasi mencapai 20.753 atau meningkat 152 kasus.

Baca juga: Angka Kematian Covid-19 di Indramayu Meningkat, Setiap Hari Selalu Ada Pasien yang Meninggal Dunia

Peningkatan pun terjadi untuk data kasus pasien meninggal, dimana saat ini mencapai 365 orang atau meningkat dua orang dari hari sebelumnya.

Dikutip Tribun Jabar dari laman Pusicov Kota Bandung http://covid19.bandung.go.id, terdapat lima kecamatan sebagai penyumbang kasus aktif terbesar, yaitu Kecamatan Arcamanik dengan 75 kasus, di susul Kecamatan Rancasari, dengan 72 kasus, Kecamatan Bandung Kidul 71 kasus, Kecamatan Buah Batu dan Bandung Kulon, masing-masing 66 kasus.

Baca juga: Kasus Covid-19 Terus Meningkat, Gubernur Jawa Barat Minta Rumah Sakit Tambah Ruang Perawatan Pasien

Untuk data kasus covid-19 di wilayah kelurahan, lima kelurahan tertinggi berada di Kelurahan Cipamokolan, 38 kasus, Cisaranten Kulon (34), Cipadung Kidul (32), Sekejati (31), serta Mengger dan Antapani Kidul (30). 

Sedangkan untuk data tingkat meninggal per kecamatan, Kecamatan Batununggal menjadi wilayah tertinggi, dengan jumlah 26 orang, disusul Kecamatan Regol, 23 orang, Cibeunying Kidul, 22 orang, Kiaracondong, 21 orang, serta Kecamatan Arcamanik dan Bandung Kulon, masing-masing, 18 orang.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved