BRI Umumkan Pemenang Hadiah Simpedes dan Launching Micropayment Ecosystem

BRI Kantor Cabang Majalengka dan Cabang Jatibarang melaksanakan acara undian Panen Hadiah Simpedes dan launching Micropayment Ecosystem

istimewa
Wakil Bupati Majalengka Tarsono D. Mardiana didampingi Wakil Pemimpin BRI Bandung Eka Ahmad Djatnika dan Pemimpin BRI Cabang Majalengka Bambang Parulian, secara simbolis menyerahkan hadiah grand prize berupa 1 (satu) unit mobil jenis Suzuki All New Ertiga undian Panen Hadiah Simpedes (PHS) kepada kepala unit BRI Talaga 

TRIBUNJABAR.ID,- PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. Kantor Cabang Majalengka dan Cabang Jatibarang melaksanakan acara undian Panen Hadiah Simpedes (PHS) semester 2 Tahun 2020 untuk periode kupon 1 Maret s.d Agustus 2020 dan launching Micropayment Ecosystem.

Kali ini diwilayah kerja BRI Kanwil Bandung, acara undian PHS dihadiri melalui aplikasi zoom dengan dihadiri 1.000 partisipan, diantaranya seluruh nasabah BRI, para tamu undangan dan juga seluruh pegawai BRI. Selain zoom juga bisa disaksikan melalui live streaming di Youtube

Wakil Pemimpin BRI Bandung Eka Ahmad Djatnika bersama Pemimpin BRI Cabang Majalengka Bambang Parulian melakukan prosesi pemukulan gong dalam rangka acara PHS
Wakil Pemimpin BRI Bandung Eka Ahmad Djatnika bersama Pemimpin BRI Cabang Majalengka Bambang Parulian melakukan prosesi pemukulan gong dalam rangka acara PHS (istimewa)

Acara dihadiri Wakil Bupati Majalengka Tarsono D. Mardiana, Sekda. Eman Suherman, Wakil Pemimpin BRI Bandung Eka Ahmad Djatnika, Pemimpin BRI Cabang Majalengka Bambang Parulian, Pemimpin BRI Cabang Jatibarang Fahmi Hidayat, Manager Pemasaran Mikro (MPM) dan para Asisten Manager Pemasaran Mikro (AMPM), Kepala Unit, Perwakilan Dinas Perdagangan, Pengurus Koperasi Sejahtera dan nasabah penabung Simpedes.

Undian Panen Hadiah Simpedes (PHS) di BRI Cabang Majalengka dibuka oleh Wakil Pemimpin BRI Bandung Eka Ahmad Djatnika bersama Pemimpin BRI Cabang Majalengka Bambang Parulian, melalui prosesi pemukulan gong.

Dalam sambutannya, Wakil Pemimpin BRI Bandung Eka Ahmad Djatnika, mengatakan, Panen Hadiah Simpedes (PHS), merupakan apresiasi kepada para nasabah penabung Simpedes yang ada diwilayah kerja BRI Cabang Majalengka dan Jatibarang Indramayu dan perwakilan setiap unit.            

“Pertumbuhan nasabah Simpedes di BRI Cabang Majalengka dan Cabang Jatibarang semuanya mengalami pertumbuhan yang sangat baik. Dari tahun ketahun pertumbuhan jumlah nasabahnya terus meningkat, ini membuktikan bahwa masyarakat semakin percaya kepada Bank BRI sebagai tempat menyimpan kelebihan dananya.

Selain itu, BRI siap melayani dengan setulus hati, melalui BRImo yang merupakan aplikasi internet dan Mobile Banking BRI terbaru berbasis data internet yang memberikan kemudahan bagi para nasabah. Dan juga agen BRILink sehingga masyarakat tidak usah ngantri datang kekantor, cukup download aplikasinya melalui Hp, semua dapat dilayani dengan sebaik mungkin,” jelas Eka.

Wakil Pemimpin BRI Bandung Eka Ahmad Djatnika berbincang bersama perwakilan Disperindag Lembang pada acara sosialisasi Micropayment Ecosystem
Wakil Pemimpin BRI Bandung Eka Ahmad Djatnika berbincang bersama perwakilan Disperindag Lembang pada acara sosialisasi Micropayment Ecosystem (istimewa)

Pada kesempatan ini, Wakil Bupati Majalengka Tarsono D. Mardiana, mengundi pemenang grand prize undian Panen Hadiah Simpedes (PHS), berupa 1 (satu) unit mobil jenis Suzuki All New Ertiga yang diperoleh nasabah BRI Unit Talaga Cabang Majalengka atas nama, Yoyoh Yohanah. Hadiah diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Majalengka kepala Kepala unit BRI Talaga Cabang Majalengka didampingi Wakil Pemimpin BRI Bandung Eka Ahmad Djatnika dan Pemimpin BRI Cabang Majalengka Bambang Parulian.

Launching Micropayment Ecosystem

Wakil Pemimpin BRI Bandung Eka Ahmad Djatnika didampingi Pemimpin BRI Cabang Majalengka Bambang Parulian, mengungkapkan, Alhamdulillah acara Undian PHS berjalan dengan lancar dan spektakuler. Selain itu, BRI Cabang Majalengka menjadi pilot projek untuk pengembangan klaster-klaster usaha baru.

“Micropayment Ecosytem bagi pelaku UMKM dalam rangka mewujudkan bisnis mikro yang berkelanjutan melalui klasterisasi usaha. Apapun usahanya, kita bisa hubungkan dengan klaster-klaster usaha yang lain yang tergabung, semuanya saling melengkapi.

Kabag. Bisnis Mikro BRI Kanwil Bandung Lilik Sungkono memberikan penjelasan pada acara sosialisasi disalah satu perkebunan di lembang
Kabag. Bisnis Mikro BRI Kanwil Bandung Lilik Sungkono memberikan penjelasan pada acara sosialisasi disalah satu perkebunan di lembang (istimewa)

Salah satunya Koperasi Pindang Sejahtera, yang dirintis sejak 2014 oleh Ibu Maryani. Koperasi ini membuat klaster usaha pindang yang beranggotakan sebanyak 203 orang. Sejak 2016, koperasi ini sudah mendapatkan bantuan permodalan melalui KUR BRI Cabang Majalengka. Lebih dari 120 anggotanya sudah mendapatkan bantuan KUR BRI. Sehingga kini usahanya terus berkembang dibawah binaan dan bimbingan Bank BRI,” tutur Eka.

Ketua Koperasi Pindang Sejahtera, Maryani, mengucapkan banyak terima kasih kepada Bank BRI Cabang Majalengka, karena berkat bimbingan yang tidak pernah lelah dan bantuan permodalan koperasinya bisa tumbuh menjadi lebih baik dan lebih maju.

“Semoga Bank BRI tambah sukses dan kesejahtera,” kata Maryani. Maryani mengungkapkan “terima kasih kepada Bank BRI Majalengka pada kesempatan yang sama telah memberikan bantuan saran untuk memperlancar aktivitas bisnis klaster berupa Blower”.

Wapimwil BRI Bandung dan Kabag. Bisnis Mikro Lilik Sungkono foto bersama para klaster UMKM dan petani di Lembang seusai sosialisasi Micropayment Ecosystem
Wapimwil BRI Bandung dan Kabag. Bisnis Mikro Lilik Sungkono foto bersama para klaster UMKM dan petani di Lembang seusai sosialisasi Micropayment Ecosystem (istimewa)

Pemimpin BRI Cabang Majalengka Bambang Parulian, menambahkan, bahwa produk UMKM Majalengka harus mampu bersaing, menjadi yang terbaik terutama di Jawa Barat. Untuk itu setiap UMKM kami siap bantu segala kesulitanya. BRI Cabang Majalengka, hampir setiap hari menyalurkan kredit usaha rakyat (KUR) sebesar Rp 6 miliar bagi para UMKM, penyerapan KUR lebih dari Rp 1,1 triliun.

“BRI sebagai salah satu bank yang fokus melakukan pelayanan kepada masyarakat khususnya sektor mikro kecil dan menengah (UMKM) yang tengah berjuang untuk bangkit di tengah pandemi Covid-19. Dalam upaya membantu para pelaku usaha mikro, BRI menerjunkan para ‘mantri’ dalam program ‘Pojok Mantri Desa’ yang berkantor di tengah masyarakat untuk memberikan pendampingan bagi para pelaku wirausaha kecil di desa ataupun kelurahan.

Mantri BRI setiap harinya hadir di kantor desa. Sehingga tugas Mantri BRI, bukan hanya berjualan produk, tetapi pemberdayaan pada masyarakat. Nilainya sudah semakin bermakna dan menjadi orang yang dikenal di masyarakat. Mantri BRI menjadi rujukan untuk bertanya terkait masalah perbankan. Selain itu, Mantri juga menjadi ujung tombak inklusi dan literasi perbankan kepada masyarakat,” pungkasnya.*

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved