Breaking News:

Teh Ninih Siap Hadiri Gugatan Cerai Aa Gym, Kuasa Hukum: Sesuai Kaidah Agama Sudah Ditalak Tiga

Teh Ninih sendiri, kata Fazar, menghendaki adanya perceraian tersebut. Sebab, sudah satu tahun status keduanya belum jelas secara negara.

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Seli Andina Miranti
Kolase Tribunnews
Aa Gym dan Teh Ninih. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ninih Muthmainnah siap menghadiri persidangan gugatan cerai KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym.

Aa Gym kembali mengajukan gugatan cerai terhadap Ninih Muthmainnah atau Teh Ninih ke pengadilan agama Bandung setelah sebelumnya, pada April 2021, Aa Gym sempat mencabut gugatannya.

M Fazar, kuasa hukum Teh Ninih mengatakan, kliennya sudah siap hadir ke pengadilan sejak gugatan pertama.

"Siap. Dari kemarin pun siap sudah beberapa kali ke kantor, cuma bagimana kata saya belum, karena ternyata gugatan dicabut," ujar Fazar, saat dihubungi, Sabtu (11/6/2021).

Berdasarkan peraturan hukum, kata Fazar, mediasi itu harus dihadiri kedua belah pihak kalau tidak diwakilkan ke kuasa hukumnya masing-masing.

"Tapi kami tidak mendapat kuasa istimewa untuk menghadiri mediasi. Dan biasanya hakim memanggil sidang pertama principal harus hadir. Aa sama teteh harus hadir," katanya.

Menurut Fazar, sejak gugatan cerai Aa Gym dicabut hingga digugat lagi ke Pengadilan Agama Bandung, Aa Gym dan Teh Ninih tak pernah berkomunikasi.

Baca juga: Teh Ninih Digugat Cerai Aa Gym Lagi, Baru-baru Ini Sempat Posting Soal Masa Lalu Buruk

"Enggak, tidak ada (komunikasi)," ucapnya.

Selama ini, kata Fazar, komunikasi antara Teh Ninih dan Aa Gym kemungkinan dijembatani oleh anak-anaknya dan Teh Ninih sendiri, kata Fazar, tak mempersoalkan hal itu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved