Breaking News:

Menkum HAM Yasona Laoly : Istri Saya Berjuang Lawan Sakitnya Sejak 2020

Menteri Hukum dan Ham Yasonna Laoly menyebut mendiang istrinya Elisye Widya Ketaren harus berjuang melawan sakitnya sejak 20 Desember 2020.

Penulis: Cikwan Suwandi | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar
Istri Menteri Hukum dan Ham Yasonna Laoly, Elisye Widya Ketaren, dimakamkan di San Diego Hills, Blok Sunrise BB72 Nomor 2, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (11/6/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Karawang, Cikwan Suwandi

TRIBUNJABAR.ID,KARAWANG- Menteri Hukum dan Ham Yasona Laoly menyebut mendiang istrinya Elisye Widya Ketaren harus berjuang melawan sakitnya sejak 20 Desember 2020.

"Istri saya, dari tanggal 20 Desember, berjuang melawan sakitnya," kata Yasonna Laoly seusai memakamkan istrinya di San Diego Hills, Blok Sunrise BB72 Nomor 2, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (11/6/2021).

Yasona Laily mengatakan, istrinya memaksa untuk mendapatkan perawatan di rumah.

Baca juga: Sedang Terapi Kaki, Guru Susan Antela yang Sempat Lumpuh Ingin Sepeda dari Presiden Joko Widodo

"Sampai mendiang memaksa untuk perawatan di rumahnya, namun Tuhan berkata lain, istri saya akhirnya berpulang untuk selamanya," kata Yasonna Laoly.

Yasonna Laoly tidak menjelaskan secara jelas penyakit yang diderita oleh mendiang istrinya tersebut.

Diketahui, Elisye meninggal dunia pada Kamis (10/6/2021) pukul 15.25 WIB di RS Medistra, Jalan Gatot Soebroto, Jakarta Selatan. Jenazah Elisye kemudian disemayamkan di Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Almarhumah Elisye lahir di Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, pada 24 Desember 1954. Almarhumah meninggalkan empat anak dan enam cucu.

Baca juga: M Farhan Sebut Tantangan Pandemi Covid 19 di Jabar Luar Biasa, Dirut RS AL Ihsan: Sudah Mengerikan!

Jenazah Elisye tiba di San Diego Hils sekitar pukul 13.20 WIB. Selain Yasonna beserta keluarga, sejumlah relasi juga hadir. Di antaranya Wakil Menteri Hukum dan HAM Edward Omar Sharif Hiariej.

Di pemakaman istri Menkum HAM itu, terlihat Yasonna Laoly ditemani tiga anaknya mengantar jenazah Elisye tiba di San Diego Hils sekitar pukul 13.20 WIB. Sementara itu satu putrinya disebutkan menyaksikan pemakaman tersebut secara streaming.

Terlihat yang turut hadir diantaranya Wakil Menkum HAM Edward Omar Sharif Hiariej, Politisi PDIP Hasto Kristiyanto, Jajaran Kemenkumham, Imigrasi dan Lapas.

Baca juga: Sudah Tidak Pernah Komunikasi, Aa Gym dan Teh Ninih Sudah Cerai

Sejumlah karangan bunga juga berjajar di area pemakaman. Seperti dari Menteri Politik Hukum dan HAM RI Mahfud MD, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Sekretariat DPP PDI Perjuangan, dan Dirjen AHU Cahyo R. Muzhar.

Kepala Biro Humas Kemenkumham Heni Susila Wardoyo mengatakan almarhumah Elisye Widya Ketaren meninggal karena sakit tetapi bukan karena Covid-19.

"Kami keluarga besar menyampaikan terima kasih pada sahabat dan handai taulan," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved