Breaking News:

Warga 'Desa Miliarder' di Kuningan: Dapat Ganti Untung, Bangun Rumah Mewah, Eh, Harus Dibongkar Lagi

Genap empat tahun menikmati rumah mewah di Desa Kawungsari kini terpaksa bongkar rumah dan angkat kaki dari tempat tinggal itu untuk selama-lamanya.

Tribun Jabar
Seorang warga melintas di depan sebuah rumah yang terpaksa dibongkar di "desa miliarder" di Desa Kawungsari, Kecamatan Cibeureum, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Jumat (11/6/2021). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNJABAR.ID, KUNINGAN - Genap empat tahun menikmati suasana bangunan rumah mewah kini terpaksa bongkar rumah dan angkat kaki dari tempat tinggal asalnya untuk selama-lamanya.

Demikian nasib dan perasaan sekaligus keluhan salah seorang warga di "desa miliarder" atau Desa Kawungsari, Kecamatan Cibeureum, Kuningan Jawa Barat, Caswono, saat ditemui di tempat tinggalnya.

Saat berbincang, Caswono mengaku belum beruntung atas kebijakan pemerintah melalui program strategis nasional pembangunan Waduk Kuningan.

Baca juga: Update Desa Miliarder di Kuningan, Banyak Tanah yang Belum Dibayar Pemerintah

"Biaya yang diterima atas ganti untung pada empat tahun lalu, saya bangunkan rumah dengan biaya cukup besar. Eh, tahunya bangunan rumah harus diratakan dan kami harus berpindah tempat tinggal," kata Caswono kepada Tribuncirebon.com, Jumat (11/6/2021).

Dengan adanya kebijakan untuk pindah tempat tinggal, Caswono mengaku berat hati meninggalkan kampung kelahiran.

Namun itu hanya unek-unek yang tak mungkin terkabulkan.

"Ya sebenarnya, kami merasa berat hati untuk pergi dari sini. Namun itu hanya unek unek saja, habis bagaimana mungkin, ini kebijakan pemerintah," ujarnya.

Saat membangun rumah empat tahun silam, kata dia, biaya pembangunan itu lebih dari 100 juta.

Salah satu pemandangan di
Salah satu pemandangan di "desa miliarder" di Desa Kawungsari, Kecamatan Cibeureum, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. (Istimewa)

Kondisi rumah dengan harga pembuatan ratusan juta itu bisa dilihat dari pembelian material dan kebutuhan saat membangun tersebut.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Hermawan Aksan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved