Breaking News:

Urus Suami Sakit, Ibu-ibu di Bandung Menghina Ibunda Jokowi Tidak Ditahan, Dituntut 6 Bulan Penjara

Warga Desa Cimenyan Kabupaten Bandung, Hj Betty Az (55) dituntut bersalah karena menghina ibunda Presiden Jokowi, Sudjiatmi yang meninggal pada Maret

Sumber: Agus Suparto- Fotografer Pribadi Jokowi
Pemakaman ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sudjiatmi Notomihardjo di makam keluarga di Desa Mundu, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Kamis (26/3/2020) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Mega Nugraha

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG - Warga Desa Cimenyan Kabupaten Bandung, Hj Betty Az (55) dituntut bersalah karena menghina ibunda Jokowi, Sudjiatmi yang meninggal pada Maret 2020.

Dalam persidangan di Pengadilan Negeri Bale Bandung yang sudah dimulai Desember 2020, Jaksa Kejari Bale Bandung, menuntut majelis hakim menjatuhkan pidana penjara selama 6 bulan pada emak-emak di Bandung itu.

Baca juga: Warga Karawang Tewas Kecelakaan di Subang Menabrak Kereta Api Mobilnya Hancur Ringsek

Menurut jaksa, Hj Betty Az terbukti melakukan tindak pidana Pasal 14 ayat 2 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.

Sosok emak-emak di Bandung itu ditangkap Bareskrim Polri pad 2020. Hingga dia diadili, Hj Betty Az tidak ditahan.

"Enggak dilakukan penahanan karena alasan kemanusiaan," kata Kepala Seksi Pidana Umum Kejari Bale Bandung, Asrini As'ad saat dihubungi via ponselnya, Jumat (11/6/2021).

Meski tidak ditahan, namun emak-emak itu kooperatif menghadiri persidangan. Sidang tuntutan dari jaksa sudah digelar di Pengadilan Negeri Bale Bandung pada 6 Mei.

Terdakwa juga sudah menyampaikan nota pembelaan setelah tuntutan jaksa Kejari Bale Bandung disampaikan. Ada alasan kemanusiaan kenapa emak-emak itu tidak ditahan.

"Saat ini terdakwa sedang merawat anak dan suami yang sedang stroke seorang diri. Sidang selanjutnya mengagendakan pembacaan tanggapan dari kami atas nota pembelaan terdakwa," ucap Asrini As'ad.

Baca juga: Setelah Diserbu Fans BTS, BTS Meal di McD di Kota Bandung Sudah Tidak Ada

Di persidangan dengan agenda tuntutan pada 6 Mei 2021, jaksa menuntut majelis hakim agar Betty Az dinyatakan bersalah melakukan tindak pidana Pasal 14 ayat 2 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.

Halaman
12
Penulis: Mega Nugraha
Editor: Mega Nugraha
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved