Breaking News:

Rumah Roboh di Sukabumi Setelah Diterpa Angin Kencang Disertai Hujan Deras

Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi, Imran R Hidayat, mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 WIB saat angin dan hujan deras

Tribun Jabar/Dian Herdiansyah
Sebuah bangun rumah milik Ahmad Taufik warga gang Samsi RT 06/14 Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole Kota Sukabumi, roboh akibat angin kencang dan curah hujan yang sangat tinggi, Jumat (11/6/2021). 

Laporan Wartawan Tribujabar.id, Dian Herdiansyah

TRIBUNJABAR.ID SUKABUMI- Sebuah bangun rumah milik Ahmad Taufik warga gang Samsi RT 06/14 Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole Kota Sukabumi, roboh akibat angin kencang dan curah hujan yang sangat tinggi.

Bangunan rumah roboh miliki Ahmad Taufik itu mengalami kerusakan, di atap dan genting, tembok, serta bagian lainnya.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi, Imran R Hidayat, mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 WIB saat angin dan hujan deras melanda Kota Sukabumi dan sekitarnya.

"Peristiwa ini terjadi saat angin dan hujan tadi, akibatnya 1 rumah mengalami kerusakan atau roboh," ucapnya, Jumat (11/6/2021).

Menurut Imran, robohnya rumah milik warga gang Samsi Cisarua tidak hanya disebabkan oleh angin kencang dan tingginya curah hujan, tapi didukung kondisi bangunan yang sudah rapuh.

"Penyebab dari pantauan kami, karena bangunan mulai rapuh diterpa hujan deras dan angin kencang, hingga akhirnya roboh," tutur Imran.

Menurut Imran, tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. "Ada pun kerugian masih dalam penghitungan," katanya.

Baca juga: Kabar Terkini Susan Antela, Guru di Sukabumi yang Lumpuh dan Buta setelah Divaksin, Sudah Sembuh?

Penulis: Dian Herdiansyah
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved