Breaking News:

Persib Bandung

Persib Bandung Kemungkinan Pakai Pemain Asing Baru Saat Lawan Arema FC Piala Wali Kota Solo

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengatakan tim asuhan Robert Alberts itu sudah siap tempur menghadapi Arema FC

TRIBUNJABAR.ID/DENI DENASWARA
SAMBUT FINAL - Para pemain Persib Bandung melakukan selebrasi setelah memastikan timnya lolos ke Final Piala Menpora 2020 setelah main imbang melawan PS Sleman di Stadion Manahan Solo, Senin (19/4/2021). Di final, Persib Bandung akan melawan Persija Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Persib Bandung langsung mendapat ujian berat dalam memperebutkan gelar juara turnamen Piala Wali Kota Solo yang berlangsung pada 20-26 Juni 2021 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Lawan pertama Persib Bandung adalah Arema FC pada 20 Juni malam. Jika kalah, maka pupus sudah harapan Maung Bandung untuk bisa meraih target juara Piala Wali Kota Solo karena turnamen ini menerapkan sistem gugur.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengatakan tim asuhan Robert Alberts itu sudah siap tempur menghadapi Singo Edan.

Manajemen Persib, ucapnya, bahkan sudah menyiapkan bonus untuk memompa semangat Ardi Idrus dan kawan-kawan.

"Sambut baik. Kami sangat siap. Kami sudah mulai latihan minggu ketiga bulan Mei. kita lihat nanti. Pemain asing ada beberapa, saya tak perlu sebutkan sekarang. Nick Kuipers sudah ada, Wander Luiz juga, sisanya kita tunggu tanggal 20 Juni," ujar Teddy Tjahjono dalam sesi jumpa pers virtual, kemarin.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat ( PT PBB), Teddy Tjahjono Stadion Sidolig, Minggu (10/12/2017).
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat ( PT PBB), Teddy Tjahjono Stadion Sidolig, Minggu (10/12/2017). (Tribun Jabar/Ferdyan Adhy nugraha)

Hal senada diungkapkan kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir. Dia menuturkan, Pangeran Biru siap memberikan kekalahan kepada Arema FC demi merebut satu tiket lolos ke babak semifinal.

Baca juga: ANALISIS Sutiono Lamso: Persib Klub Besar, Jangan Bermain Terlalu Hati-hati

"Kesiapan lebih dari satu minggu, tapi kan kami sudah beberapa pekan latihan, bukan cuma satu minggu tersisa, insyaallah cukup. Semua target tim, bukan kami saja pasti ingin jadi juara turnamen," kata Supardi saat dihubungi Tribun Jabar, kemarin.

Soal kekuatan Arema FC, Supardi menilai tim kebanggan Aremania itu tidak bisa dianggap remeh. Kendati ditangani pelatih baru yakni Eduardo Alemida, Supardi melihat Arema FC sebagai lawan yang akan sangat sulit untuk dikalahkan.

"Lawan yang bagus tim Arema, kita tahulah Arema seperti apa, Arema tim besar, sebenarnya siapa yang siap di lapangan insyaallah itu tim yang akan melaju ke babak selanjutnya," ucapnya.

Halaman
123
Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved