Breaking News:

Persib Bandung

Ingin Datangkan Pemain Timnas, Pelatih Persib Bandung Tegaskan Filosofi Persib, Apa Itu?

Namun sesuai filosofi Persib, pelatih asal Belanda itu lebih memprioritaskan pemain yang berasal dari Bandung dan Jawa Barat.

Tribun Jabar/ Ferdyan Adhi Nugraha
Robert Alberts saat memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (26/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts tidak memungkiri merekrut pemain Timnas Indonesia merupakan sesuatu yang sangat bagus untuk menambah kekuatan tim dalam mengarungi Liga 1 2021.

Dengan kualitas yang dimiliki oleh para pemain timnas, Persib bisa lebih kuat lagi untuk bersaing menjadi yang terbaik.

"Seperti yang saya katakan, ada banyak pemain bagus dan di tim nasional ada banyak pemain bertalenta, saya tidak ragu akan hal itu," ujar Robert dalam wawancara melalui aplikasi Zoom, belum lama ini.

Namun sesuai filosofi Persib, pelatih asal Belanda itu lebih memprioritaskan pemain yang berasal dari Bandung dan Jawa Barat.

Dia mengungkapkan, hal ini menjadi pertimbangan yang sangat besar ketika akan merekrut seorang pemain, khususnya lokal.

"Di Bandung juga kami punya banyak talenta dan filosofi kami sudah cukup jelas, talenta dari Bandung yang mendapat prioritas," katanya.

Mantan pelatih Arema Indonesia dan PSM Makassar ini mengakui, banyak tawaran kepadanya untuk merekrut pemain yang berlabel timnas.

Hanya saja, dia selalu membandingkannya dengan apa yang dimiliki oleh Persib junior maupun talenta lokal sebelum memutuskan melakukan perekrutan.

"Kami membandingkan dengan pemain asal Bandung, itu yang pertama, dan Jawa Barat yang kedua. Itu yang menjadi priorotas kami dalam memilih pemain," ucapnya.

Halaman
12
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved