Breaking News:

Empat Pegawai Bagian Keuangan Sekretariat DPRD KBB Positif Covid-19, Ruang Kerja Ditutup Dua Pekan

keempat pegawai Sekretariat DPRD KBB yang positif Covid-19 itu tinggal di Kabupaten Bandung, Kota Bandung, dan KBB. 

tribunjabar/firman suryaman
Ilustrasi penutupan ruang kerja akibat ada pegawai yang positif Covid-19. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT- Empat pegawai yang bekerja di bagian Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bandung Barat ( KBB ) terkonfirmasi positif Covid-19.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, keempat pegawai Sekretariat DPRD KBB yang terpapar Covid-19 itu tinggal di Kabupaten Bandung, Kota Bandung, dan KBB

Sekretaris DPRD KBB, Rony Rudyana, mengatakan empat pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu bertugas di bagian keuangan, bagian persidangan, hukum dan perundangan.

"Empat pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu terdiri dari tiga pegawai perempuan dan satu laki-laki," ujarnya kepada wartawan saat dikonfirmasi, Jumat (11/6/2021).

Dengan adanya temuan kasus tersebut, kata dia, ruang kerja bagian keuangan di-lockdown selama dua pekan ke depan dan keempat pegawai tersebut harus menjalani isolasi mandiri.

Baca juga: Satgas Covid-19 Patroli Cegah Nobar Euro 2020, Tujuh Pengusaha Kedai Sudah Diberi Peringatan

Rony mengatakan, upaya tersebut perlu dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19, khususnya di ruangan bagian keuangan.

"Setelah diketahui adanya pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19, seluruh ruangan sudah disemprotkan cairan disinfektan. Bukan hanya di bagian keuangan, tapi juga seluruh gedung sekretariat dewan," kata Rony. 

Selain itu, kata dia, semua ASN di Sekretariat DPRD KBB juga sudah menjalani swab test antigen. Sementara untuk aktivitas pekerjaan masih berjalan tidak terganggu karena bisa dihandle oleh pegawai yang lain.

"Untuk Bagian Persidangan, Hukum dan Perundangan hanya sebagian kecil pegawai yang masuk untuk mendampingi kegiatan dewan," ucapnya.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved